7 Bahan Sederhana Ini Ternyata Bisa Menghilangkan Bengkak dan Memar

Hai, Smart Ladies!

Kecelakaan kecil, seperti terantuk, terjatuh, dan terkilir, biasanya akan menimbulkan bengkak dan memar pada bagian tubuh yang cedera. Sebenarnya, bengkak sekaligus memar tersebut akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Akan tetapi, seringkali bengkak dan memar tersebut diiringi dengan rasa sakit yang mengganggu penderitanya. Jika Ladies mengalami hal tersebut, jangan panik, ya. Ternyata, banyak bahan sederhana yang bisa digunakan untuk mengatasi bengkak dan memar. Yu, simak penjelasannya berikut ini.

1. Es Batu

Bungkus es batu dengan handuk, lalu kompreskan pada bagian yang bengkak dan memar selama beberapa menit secara rutin setiap hari. Rasa dingin dari es batu akan menghilangkan rasa nyeri.

2. Kubis

Memarkan kubis agar sari-sarinya keluar, lalu tempelkan pada area yang bengkak dan memar selama beberapa menit. Selain dapat menghilangkan bengkak dan memar, bahan ini juga dapat menghilangkan rasa nyeri.

3. Bawang Merah

Ladies, bawang merah yang selama ini digunakan sebagai bumbu masak ternyata dapat digunakan untuk mengobati bengkak dan memar. Caranya, yaitu iris bawang merah menjadi dua bagian lalu oles-oles pada area yang bengkak dan memar tersebut. Namun, jangan oleskan pada luka yang terbuka, ya, Ladies, karena akan menambah rasa nyeri dan ngilu.

4. Bubuk Vanili

Bubuk perasa yang biasanya dibubuhkan pada makanan ini, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bengkak dan memar. Aroma vanili ini akan menimbulkan efek relaks dan menghilangkan rasa nyeri pada bengkak.

5. Bawang Putih

Bawah putih yang sering mendampingi bawang merah sebagai bumbu dapur ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bengkak dan memar. Cara menggunakannya yaitu dengan memakan bawang putih yang masih segar maksimal dua siung setiap hari.

6. Nanas

Minum jus nanas segar secara rutin setiap hari juga bisa menghilangkan bengkak dan memar. Kandungan multivitamin dalam nanas juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

7. Air Hangat

Celupkan kapas atau kain ke dalam air hangat, lalu kompreskan ke bagian yang memar dan bengkak. Tambahkan sedikit pijatan agar bengkak berangsung-angsur berkurang.

Itulah tujuh bahan sederhana yang dapat digunakan untuk menghilangkan memar dan bengkak. Semoga bermanfaat, ya, Ladies.

Related posts

Leave a Comment