Usia 20-an, Jangan Fokus di Cinta Saja!

Hai, Smart Ladies!

Bicara tentang cinta sudah pasti tidak akan pernah ada habisnya apalagi, jika di usia 20-an, saat ambisi dan semangat berapi-api. Biasanya, pada usia ini, kita akan rela melakukan segala cara agar mendapatkan cinta dari orang yang dicintai.

Meski bukan hal buruk ada baiknya semangat dan ambisi yang masih berapi-api itu kita gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat daripada hanya seputar masalah percintaan. Mau tahu hal apa saja yang bisa dilakukan saat usia 20-an? Nah, berikut beberapa di antaranya.

1. Merajut Mimpi dan Raih Cita-cita

Hidup hanya sekali. Oleh karena itu, bermimpilah setinggi langit dan coba untuk wujudkan semua cita-cita yang kita impikan. Lakukan semua hal yang bisa membuat bahagia selama itu hal positif.

2. Bahagiakan Kedua Orang Tua

Bukan cuma kekasih saja yang harus dibahagiakan, orang tua juga wajib dibahagiakan. Daripada memikirkan soal cinta, ada baiknya mulai memikirkan bagaimana cara membalas jasa dan membahagiakan orang tua. Berusaha agar menjadi yang berguna dan membuat orang tua bangga karena telah membesarkan kita.

3. Perluas Pergaulan

Perluas area pergaulan dan pertemanan dengan mencari teman dan koneksi. Meskipun tidak mudah, hal ini akan menguntungkan bagi kita di masa depan.

4. Kembangkan Karir

Kembangkan karir dan cari pengalaman sebanyak mungkin. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat kita selagi masih muda.

Meskipun sulit, harus tetap berusaha dan pantang menyerah karena sukses tidak mudah didapatkan. Oleh karena itu, teruslah berjuang.

5. Melakukan Perjalanan (Travelling)

Selain bekerja, kita harus sekali refreshing atau pergi traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Coba melangkah dan melihat dunia luar daripada hanya mengurusi masalah percintaan.

6. Perbanyak Menuntut Ilmu

Ilmu adalah kunci utama manusia dalam menjalani hidup di muka bumi ini. Sadar atau tidak, segala sesuatu yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari tidak pernah lepas dari ilmu. Jika berilmu, kita akan mampu melakukan hal yang dianggap bermanfaat bagi orang lain dan mengimplementasikan pengetahuan yang didapat. Manfaat ilmu tidak hanya dirasakan oleh kita saja, tetapi juga lingkungan dan masyarakat luas.

Nah, Ladies, itu dia beberapa hal yang berguna sekali kita lakukan saat berusia 20an. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment