Indikasi Awal Kesehatan Organ Tubuh melalui Kehadiran Jerawat

Smart Ladies, ternyata letak munculnya jerawat bisa dijadikan indikasi awal kesehatan. Jerawat merupakan peradangan pada jaringan lapisan kulit. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena ada kelainan hormon, kondisi psikis yang tidak stabil, dan asupan makanan.


Jerawat bisa muncul di punggung, wajah, dan area tubuh yang lain. Pada umumnya, jerawat mampu diatasi dengan menjaga kebersihan kulit. Namun, jerawat tetap membandel walau sudah melakukan beragam perawatan dan menggunakan aneka krim?


Coba Smart Ladies cek letak tumbuhnya si jerawat ini. Menurut @dr.dental_dr.water, letak jerawat di daerah tertentu menunjukkan kemungkinan adanya gangguan kesehatan organ tubuh akibat asupan makanan. Di mana sajakah letak jerawat yang dimaksud dan apa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi? Simak uraiannya di bawah ini.


1. Kening


Jerawat terus menerus menyerang daerah kening? Kemungkinan ada indikasi gangguan pada sistem pencernaan. Cara mengatasinya, kurangi konsumsi gorengan, makanan yang banyak mengandung tepung, dan yang berasa asin. Tambah asupan air putih untuk membersihkan saluran pencernaan secara alami.


2. Tengah Kening dan Sekitar Alis Bagian Dalam


Masalah yang mungkin dialami bila jerawat muncul di area ini adalah kesehatan organ hati. Saat jerawat sangat parah, setop minum minuman yang mengandung alkohol. Usahakan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya.


3. Pipi


Area pipi penuh dengan jerawat atau ada jerawat yang terus menerus muncul di sini? Ini merupakan tanda adanya gangguan pada sistem pernapasan, Smart Ladies. Perbanyaklah konsumsi sayuran hijau. Lebih berhati-hati terhadap demam yang tak kunjung sembuh. Bila perlu segera periksakan ke dokter.


4. Dagu


Kelainan hormonal, stres, dan kurangnya waktu istirahat bisa menyebabkan jerawat muncul di dagu. Cara mengatasinya cukup mudah, istirahat yang cukup dan berkualitas serta hindari stres. Lebih perhatikan organ kewanitaan, ya, Smart Ladies. Jerawat bisa saja muncul di area ini.


5. Ujung Hidung


Jerawat di ujung hidung sangat menganggu. Selain merusak penampilan, ternyata merupakan tanda kesehatan jantung yang terganggu. Saat mengalaminya, kurangi asupan makanan pedas, asin, dan olahan daging merah. Ganti dengan konsumsi ikan yang banyak mengandung lemak omega 3.


Smart Ladies, makanan yang kita masukkan ke dalam tubuh sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Maka dari itu, lebih baik memilih makanan sehat agar tubuh lebih terjaga. Bukankah menjaga asupan makanan lebih baik daripada menyesal bila sakit telah mendera dan sulit disembuhkan? Yuk, mulai hidup sehat.

Related posts

Leave a Comment