Yuk, Hilangkan Kantung Mata yang Mengganggu! 

Halo, Smart Ladies.  

Bagi yang memiliki kantung mata, hal ini tentu mengganggu karena membuat penampilan tidak menarik. Kebanyakan dari kita akan mengakalinya menggunakan riasan atau mengompresnya.

Padahal, banyak cara untuk menanganinya tanpa perlu melibatkan produk mahal di toko. Ladies bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Yuk, kita kupas apa saja bahannya.  

1. Tomat

Sumber gambar PINTERETS

Tomat memiliki sifat pemutih yang sempurna guna menyingkirkan kantung di bawah mata. Caranya, campur 1 sendok teh jus tomat dan setengah sendok teh jus lemon, oleskan di bawah mata (bagian kantung mata) dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan sekitar 2 kali dalam seminggu selama 4 minggu dan lihat bedanya.  

2. Minyak Kelapa

Sumber gambar PINTERETS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang terdapat di dalam minyak kelapa membantu sel-sel kulit yang rusak untuk memperbaiki diri. Caranya, cukup oleskan minyak kelapa extra virgin di bawah mata saat sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari dengan menggunakan air hangat. Kita akan melihat bengkak pada kantung mata berkurang.  

 

3. Kantung Teh

Sumber gambar PINTERETS

Teh juga bisa menjadi bagian dari rutinitas kecantikan. Jika membuat teh jangan langsung dibuang karena kita bisa memakainya kembali. Caranya, kantung teh dinginkan dahulu beberapa menit, lalu letakkan pada mata dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, singkirkan dan bilas dengan air dingin. Gunakan setiap hari dan lihat perbedaannya setelah 1 minggu.  

4. Air Mawar

Sumber gambar PINTERETS

Bukan hanya baunya yang enak, air mawar juga bisa meremajakan kulit. Caranya, ambil kapas dan rendam dalam air mawar selama 3 menit. Tutup mata dan letakkan kantung tersebut di mata selama kurang lebih 15 menit. Hasilnya akan tampak jika kita rutin melakukan kegiatan ini 2 kali sehari selama 2-3 minggu. 

5. Timun 

Sumber gambar PINTERETS

Sudah tidak asing lagi jika irisan mentimun bisa mengurangi lingkaran di bawah mata. Caranya, letakkan irisan timun di mata, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan 2 kali sehari guna mendapatkan hasil terbaik.  

6. Susu Dingin 

Sumber gambar Hallo dokter

Asam laktat yang terkandung dalam susu membantu mengurangi bengkak dan perubahan warna pada bagian bawah mata. Caranya, rendam 2 bola kapas dalam susu dingin, lalu letakkan pada mata selama kurang lebih 15 menit dan bilas ketika selesai. 

7. Tidur 

Sumber gambar Manfaat online

Solusi utama untuk lingkaran hitam di bawah mata adalah tidur. Tidak hanya kurang tidur bisa membuat perubahan warna, tapi juga bisa membuat kita pucat.  Tidur setidaknya 7 jam dalam sehari bisa mengurangi kantung mata.  

Nah, sekian tipsnya. Ladies bisa memilih cara yang paling disuka.  Semoga bermanfaat.  

Related posts

Leave a Comment