Ladies Berani Akrab dengan Lansia? Ini Sisi Positifnya

Halo, Smart Ladies!

Mati itu pasti dan masa tua juga akan datang. Itu semua adalah fase yang akan di alami manusia. Semakin mendekati kematian, sudah seharusnya kita introspeksi diri. Introspeksi diri ini bisa dilakukan lewat pengalaman hidup. 

Pengalaman penuh warna sampai kelam biasanya banyak dimiliki oleh orang lanjut usia. Para lanjut usia atau manula juga berhenti dari aktivitas yang bisa memforsir pikiran. Mereka lebih banyak istirahat, memperbaiki sisi hidup sebisanya dan merenung. 

Sebagai orang muda, kita disarankan untuk lebih akrab dengan para manula karena interaksi dengan mereka memberi banyak pandangan hidup juga nasihat untuk memperbaiki perjalanan kita di masa depan. Sebenarnya, masih banyak manfaat yang bisa kita ambil. Ingin tahu manfaatnya apa saja? Yuk, kita mulai. 


1. Menambah Pengalaman

 

Hallo sehat 

Setelah banyak mengobrol tentang prinsip dalam hidup dengan para manula, pengalaman yang tidak terduga pasti kita dapatkan dengan cuma-cuma. Mulai dari pengalaman manis sampai pahit, persoalan yang paling sederhana hingga kompleks.

Mungkin kita tidak akan pernah menyangka bahawa ada orang jahat berkeliaran dengan bebas di seluruh wilayah atau tidak pernah mengira ada orang yang benar-benar baik hingga taraf lugu. Semua yang mereka ceritakan bisa menjadi bekal guna menjalani hidup dengan lebih bijak. Kita bisa belajar tanpa harus mengalaminya terlebih dahulu, melainkan dari orang yang telah berpengalaman.

2. Hargai Masa Muda Kita dengan Benar

Swamedika

Orang yang sudah lanjut usia pasti akan memberi nasihat, salah satunya jangan pernah membuang masa muda dengan sia-sia. Mereka sangat menyarankan untuk bekerja keras, berkreasi tanpa henti, belajar sebanyak mungkin, menjadi orang yang produktif, berpikir dengan realistis, dan menjadi orang hebat dibidang masing-masing. Tidak kalah penting adalah beragama dengan baik. Para orang tua sangat menyarankan agar anak muda menjaga kebutuhan jiwa raga dengan seimbang. 

3. Semangat Mengasah Wawasan dan Jangan Malas Menyerap Ilmu

Www.cicicookies.com

Para anak muda sangat berkesempatan besar untuk mencari pengalaman dan pelajaran hidup. Selayaknya anak muda, pergi merantau sejauh mungkin untuk menjelajahi bentuk dunia. Hal ini akan membuka pintu pikiran untuk melihat pencapaian yang didapat.

Wawasan adalah perkara yang berubah-ubah dan berkembang secara kompleks sama seperti riset, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu jangan sampai kita tidak update informasi. Para manula sangat mendorong anak muda untuk memanfaatkan masa muda dengan baik lewat menyerap wawasan yang tersedia. 

4. Menyadari Pentingnya Investasi Kesehatan

Saat melihat manula dari segi fisik, kita pasti akan banyak bersyukur. Di masa muda, semua organ berfungsi dengan normal. Namun, tubuh akan mengalami penurunan daya tahan ketika memasuki masa tua. Kulit keriput, sakit-sakitan, indra kurang berfungsi, dan mudah lelah.  Saat melihat hal itu, kita pasti akan terdorong untuk melakukan investasi kesehatan secara rutin misalnya dengan cara menjaga pola makan, olah raga, tidur teratur, banyak beraktivitas yang menghasilkan keringat, cek up secara berkala ke dokter, dan mengonsumsi suplemen. 

Nah, itulah manfaat yang kita dapatkan jika berinteraksi dengan para manula. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Related posts

Leave a Comment