Mendeteksi Gangguan Kesehatan dari Letak Jerawat, Bisakah?

Hai, Smart Ladies!

Jerawat sangat menyebalkan, ya, karena mengganggu penampilan dan terasa sakit. Biasanya, jerawat akan timbul menjelang masa haid. Hal ini disebabkan perubahan hormon. Selain itu, juga karena tidak menjaga kebersihan kulit wajah. Tahukah, Ladies? Kita bisa mendeteksi gangguan kesehatan dari letak jerawat, lo. Hal ini didapat dari sebuah ilmu pemetaan wajah yang sudah ada dalam pengobatan Cina kuno. Ahli dermatologi menjelaskan bahwa bagian tertentu pada wajah sebenarnya terhubung dengan bagian tubuh lain.

Penasaran ingin mengetahuinya? Mari simak penjelasan di bawah ini:

1. Jerawat Terletak antara daerah 1-2

Jerawat yang tumbuh di daerah ini, menandakan sedang ada masalah dengan pencernaan. Banyak makan junk food dan makanan berlemak adalah penyebabnya. Untuk mengatasinya, perbanyak minum air putih dan makan ketimun.
Ketimun dapat mengatasi pencernaan karena kaya air dan serat sehingga dapat membantu dalam membuang kotoran dalam tubuh.

2. Jerawat Terletak antara daerah 3-6

Jerawat yang terletak di daerah ini menunjukkan Ladies mempunyai masalah pada organ hati, tekanan darah, dan kolesterol tinggi. Hentikan mengonsumsi alkohol, makanan berminyak, pedas, daging, dan susu. Atasi dengan banyak berolahraga ringan dan tidur yang cukup, serta banyak menghirup udara segar.

3. Jerawat Terletak antara Nomor 4, 5, 7, dan 8

Jerawat yang terletak di daerah ini menunjukkan ada masalah pada ginjal dan dehidrasi. Kurangi mengonsumsi soda dan kopi. Salah satu cara mengatasinya memperbanyak minum air putih.

4. Jerawat Terletak antara Daerah 9-10

Jerawat pada daerah 9 dan 10 adalah pada pipi, menunjukkan ada masalah pada pernapasan dan alergi. Hentikan merokok dan jauhi asap rokok.

5. Jerawat Terletak antara Daerah 11, 12, dan 13

Jerawat pada daerah dagu menunjukkan Ladies sedang mengalami perubahan hormonal, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, sedang mengalami menstruasi, dan stres.

6. Jerawat Terletak Daerah 14

Jerawat pada leher, menandakan ada masalah pada daerah perut, misalnya, sembelit, asam lambung, mag, dan lain-lain.

Jika jerawat selalu tumbuh di tempat yang sama, Ladies patut curigai ada masalah cukup serius. Sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment