Bisnis Pakaian Anak-Anak, Selain Peluang Usaha juga Bisa Dipakai Sendiri

Halo, Smart Ladies!

Kali ini saya ingin mengajak Smart Ladies untuk mengenal salah seorang sosok perempuan muda inspiratif. Perempuan cantik bernama Tina Martina ini sehari-hari disibukan dengan statusnya sebagai seorang istri dan ibu dari dua putri. Lahir di Garut pada tanggal 31 Januari 1989, Mbak Tina begitu panggilan akrabnya, bekerja sebagai seorang guru Bahasa Inggris di salah satu SMP di Garut. Tidak hanya sebagai guru, Mbak Tina juga menekuni usaha bisnis pakaian anak-anak.

Jiwa Dagang

Jiwa ‘dagang’ Mbak Tina sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, berawal dari mengambil beberapa brand ternama untuk dipromosikan. Ini dilakukan tanpa menyetok barang, hanya bermodalkan katalog. Pasti, Smart Ladies pernah menjumpai sistem atau cara berjualan seperti ini. Ketika Mbak Tina hamil anak ke dua, aktivitas berjualan berhenti karena fokus pada si kecil dan keluarga.

Namun, karena memang jiwa dagangnya tinggi, akhirnya Mbak Tina kembali menekuni bisnis jual beli pakaian. Kali ini ia beralih ke jual beli pakaian anak-anak, baik secara daring atau luring. Alasan come back-nya Mbak Tina cukup sederhana dan sesuai dengan naluri Smart Ladies yang selalu mengedepankan penghematan, kalau beli banyak, tentu harganya jauh lebih murah. Jadi, selain bisa dipakai sendiri, juga bisa dijual. Istilahnya, sambil menyelam minum air. Atas dasar inilah, Mbak Tina yang memakai produk atau dagangannya untuk keperluan si bungsu Rabiya, berusia satu setengah tahun. Anak seusia Rabiya yang sedang aktif-aktifnya bereksplorasi, dalam sehari membutuhkan banyak baju. Basah sedikit karena minum atau kotor karena makan, tentu harus diganti. Belum lagi saat akan tidur dan aktivitas lainnya. Duh, bisa menghabiskan minimal lima pasang baju.

Dengan niat dan totalitas yang lebih matang, Mbak Tina memberanikan diri untuk menyetok barang, bahkan open reseller. Tidak hanya itu, Mbak Tina juga memberikan nama untuk bisnisnya ini, ‘The Cuties’, yang berarti gadis-gadis cantik. Nama ini cukup mewakili statusnya sebagai ibu dari dua orang putri.

Nah, buat Smart Ladies yang pengin mencoba membuka ladang rezeki baru, yaitu menjual pakaian anak-anak, rasanya akan berjodoh dengan Mbak Tina. Cukup dengan sistem reseller tanpa harus menyetok barang dan tanpa modal uang. Hanya bermodalkan smart phone yang biasa Smart Ladies gunakan. Apalagi, menjelang bulan puasa dan lebaran nanti akan ada banyak permintaan untuk pakaian anak-anak.

Oh ya, selain sebagai guru dan berbisnis pakaian anak-anak, kesibukan lain dari Mbak Tina adalah “Tim Elite” dan “MC JA”.

Bagi Smart Ladies yang tertarik bergabung silakan hubungi nomor Whatsapp 08522318774 atau add pertemanan di akun Facebook Tina Martina.

Related posts

Leave a Comment