Tak Disangka, 7 Perlengkapan Bayi Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Mom Beauty Hack!

Peralatan make up Smart Ladies sering ketinggalan karena lebih memperhatikan keperluan si kecil? Setelah memiliki bayi bisa dipastikan kebutuhan kita sendiri sering terabaikan. Saat bepergian, tas penuh dengan diaper, botol susu, dan semua perlengkapan si kecil. Tak ada lagi tempat untuk yang lain.


Padahal, menjaga kesegaran dan kecantikan wajah sangat penting. Belum lagi bila Smart Ladies kehabisan make up karena tak sempat membeli. Ternyata, 7 perlengkapan bayi ini bisa menjadi alternatif pengganti peralatan make up, lo. Selain murah, Mom beauty hack ini juga praktis.


1. Diaper Rash Cream

 Sumber: shopee.co.id


Krim ini digunakan untuk mengatasi ruam-ruam pada bayi yang diakibatkan pemakaian diaper. Ternyata, krim ini bisa dijadikan obat jerawat. Komposisi yang aman dan kemampuan mengatasi iritasi pada kulit bayi membuat krim ini aman untuk kulit wajah. Caranya, cukup oleskan di area wajah yang berjerawat sebelum tidur.


2. Sampo Bayi

Sumber: womantalk.com


Kuas dan make up blend yang kotor harus segera dibersihkan, karena bisa menimbulkan jerawat dan menjadi sarang bakteri. Larutkan sampo bayi dengan air secukupnya, lalu rendam dan gosok make up blend serta kuas perlahan. Sisa make up akan terangkat sempurna. Kuas dan spons siap digunakan kembali.


3. Sabun Bayi

 Blibli.com


Sabun muka tertinggal, padahal muka harus dibersihkan? Pakai saja sabun bayi. Komposisinya yang lembut dan ringan aman untuk wajah dengan jenis kulit sensitif. Wajah bersih kembali dan tak ada efek sampingnya.


4. Lotion Bayi

 Prelo.com


Body lotion bayi bermanfaat mengatasi kulit kering pada area kaki, tumit, lutut, dan siku. Semua perlengkapan bayi dibuat dari bahan yang ramah bagi kulit sensitif. Jadi, dijamin aman bagi kulit orang dewasa.


5. Bedak Bayi

 pexels.com


Bingkisan bedak bayi masih tersisa banyak? Manfaatkan saja sebagai bedak wajah. Jika Ladies kehabisan bedak dan belum sempat membeli, bedak bayi bisa menjadi solusi. Sifatnya yang bisa mengontrol minyak membuat wajah tak mengilat.


Bedak bayi juga bermanfaat untuk mengatasi rambut berminyak. Taburkan bedak di atas rambut yang berminyak, kemudian sisir seperti biasa. Satu lagi manfaat bedak bayi adalah sebagai penebal bulu mata. Sapukan bedak menggunakan sikat bulu mata, setelah itu timpa dengan maskara. Dijamin, bulu mata akan lebih tebal dan terlihat panjang.


6.  Baby Oil

 sheamoisture.com


Baby oil ampuh digunakan sebagai lip gloss, pelembap kulit, dan pembersih waterproof make up. Seperti kita ketahui, make up remover harganya tidak murah sehingga menggunakan baby oil bisa menghemat biaya. Cara pakainya, teteskan baby oil pada kapas, kemudian sapukan pada seluruh wajah. Baby oil juga aman bagi area mata dan bibir.


7. Tisu Basah

devenews.com


Wajah terasa kotor namun tak bisa mencucinya? Pakailah tisu basah bayi untuk membersihkan wajah. Selain aromanya menyegarkan, zat pembersihnya ampuh menghilangkan kotoran. Yang pasti, aman untuk kulit wajah.


Selain lebih praktis, mom beauty hack ini juga hemat. Satu peralatan bisa digunakan untuk dua jenis pemakaian. Namun, perlu diperhatikan caranya, ya. Jaga jangan sampai peralatan bayi kita terkontaminasi bakteri. Bila memungkinkan, bedakan tempatnya. Smart Ladies tetap cantik, bayi pun terjaga kesehatannya.

 

Sumber gambar utama: stayathomemum.com.au

Related posts

Leave a Comment