5 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk dengan Bahan Alami

Hai, Smart Ladies!

Nyamuk adalah binatang tropis pengisap darah. Tua, muda, dewasa, dan anak-anak menjadi sasarannya. Terkadang, nyamuk tidak diketahui kapan menggigit mangsanya, tiba-tiba sudah meninggalkan bekas. Bekas gigitan nyamuk terasa gatal, merah, dan bengkak. Bahkan, gigitan ini dapat menimbulkan luka jika selalu digaruk. Beberapa hari kemudian, luka ini akan mengering dan meninggalkan bekas di kulit. Berikut beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk, yaitu:


1. Lidah Buaya

Lidah buaya sejak lama terbukti manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Zat yang terdapat dalam lidah buaya dapat memperbaiki sel-sel kulit mati pada bekas gigitan nyamuk. Oleskan lidah buaya sesaat setelah digigit nyamuk. Usahakan agar terus memakai lidah buaya ini hingga gigitan nyamuk benar-benar hilang.


2. Bengkuang


Banyak produk kecantikan memakai sari bengkuang sebagai bahan dasar pemutih kulit. Oleh sebab itu, bengkoang dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya dengan menghaluskan bengkuang kemudian usapkan pada bekas gigitan nyamuk, lakukan secara teratur dan terus menerus hingga kulit bersih kembali.


3. Kulit Pisang


Setelah makan pisang jangan buang kulitnya karena dapat menghilang gigitan nyamuk. Baik gigitan baru atau lama dan yang sudah menghitam. Caranya, oleskan kulit pisang bagian dalam pada bekas gigitan nyamuk.

Pexels


4. Lemon´╗┐


Sama halnya dengan bengkuang, lemon merupakan bahan pemutih alami. Jika air jeruk lemon diteteskan pada bekas gigitan nyamuk, lama-kelamaan bekasnya akan menghilang. Caranya, teteskan air jeruk lemon selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Namun, Air jeruk lemon mengandung asam yang tinggi. Oleh karena itu, jangan terlalu sering diaplikasikan di kulit agar tidak terjadi iritasi.

Sumber pexels


5. Madu´╗┐

Madu sangat baik untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi. Madu bersifat antiseptik dan tidak menimbulkan iritasi. Oleskan madu pada Bagian yang digigitan nyamuk, maka tidak lama bekas gigitan nyamuk akan segera hilang.


Ladies, lindungi keluarga dari gigitan nyamuk dengan cara membasminya. Hati-hati pada nyamuk demam berdarah yang mulai merajalela akibat peralihan musim. Usahakan menggunakan produk alami agar tidak ada efek sampingannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

Related posts

Leave a Comment