Bukan Uang, Ternyata Ini Modal Utama menjadi Entrepreneur

Hai, Smart Ladies!

Terinspirasi untuk mulai berbisnis? Bosan menjadi karyawan dan ingin  naik kelas menjadi seorang entrepeneur? Namun, masih ragu karena tidak punya modal yang cukup untuk memulai. Akhirnya, keinginan untuk memulai bisnis ditunda dan terus tertunda sampai akhirnya ide bisnis diambil orang. Kita hanya bisa gigit jari dan harus puas jadi penonton.

Sebenarnya, uang bukan  modal yang utama untuk mulai berbisnis dan meraih mimpi menjadi seorang entrepeneur lo, Ladies. Modal utama untuk menjadi seorang pebisnis sebagai berikut.

1. Berani Memulai

Ladies, modal utama seseorang yang berniat menjadi pengusaha adalah berani memulai. Saat kita melihat peluang, ambil peluang itu dengan segera. Bulatkan tekad dan bergerak. Terus meragu membuat peluang hilang.

2. Membangun Kepercayaan

Saat kita sudah memulai langkah selanjutnya adalah membangun kepercayaan dari suplayer dan buyer, Ladies. Hal ini menjadi sangat penting dalam membangun kerajaan bisnis. Jika  produsen sudah  mempercayakan kita untuk menjual produknya, maka kita sudah melakukan bisnis kita separuh jalan. Selanjutnya tinggal memperajari teknik memikat hati pelanggan.

3. Mengenal Produk

Mengenal produk yang kita jual menjadi sangat penting, Ladies. Mengingat persaingan pasar yang semakin ketat maka kita dituntut untuk mengenal produk kita dengan baik agar kita mampu menarik konsumen memilih produk kita dibanding produk sejenis di pasaran.

4. Menguasai Teknologi

Perkembangan zaman menuntut kita untuk melek teknologi, Ladies. Jika kita cermati sebagian besar waktu santai kita dihabiskan dengan berinteraksi di media sosial, berapa banyak market kita disana maka melek teknologi dan menguasai teknik market dunia maya membuat kita menjadi seorang entrepreneur  yang diperhitungkan, Ladies.

Sekarang, Ladies sudah tahu bukan? Ternyata  modal  utama yang harus kita punya untuk memulai usaha bukan uang. Dengan modal keberanian, menjaga kepercayaan, menguasai teknologi, dan tahu keunggulan produk yang kita jual, kita  sudah bisa merintis usaha yang kita inginkan.

Uang dan tempat bisa jadi persoalan nomer dua. Saat kita merintis usaha, pantangan utama adalah mengandalkan modal pinjaman. Apalagi jika kita mulai dengan meminjam dari bank.Hal itu akan menjadi baban yang membuat kita sulit melangkah.

Untuk modal awal sebaiknya kita menggunakan uang kita sendiri, ya, Ladies.  Jika bisnis sudah berjalan barulah kita  bisa mengandalkan pihak ketiga. Bukan hal yang mustahil , Ladies. Jika  prospek  bisnis kita bagus pemilik modal akan datang menghampiri.

 

Sumber gambar: blog.hubspot.com

 

Related posts

Leave a Comment