Ini Dia Fakta Tidur yang Wajib Ladies Ketahui

Hai, Smart Ladies!

Apakah Ladies tidur nyenyak semalam? Tidur adalah kebutuhan alami yang harus dicukupi, sama halnya seperti makan, pakaian, dan rekreasi. Pola tidur yang berantakan akan berdampak serius pada kesehatan dan kehidupan sosial, Ladies. Ini dia fakta tidur yang wajib diketahui agar bisa hidup lebih sehat.

 

1. Waktu Tidur

Tidur memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas kesehatan kita. Tidur yang berkualitas akan berbanding lurus dengan kualitas kesehatan kita, begitu pun sebaliknya.

Orang dewasa memerlukan tidur malam rata-rata tujuh sampai delapan jam setiap hari. Sementara itu anak-anak dan bayi memerlukan waktu tidur lebih banyak agar tumbuh kembangnya dapat lebih optimal.

Jam tidur juga tak kalah penting untuk  diperhatian. Agar tubuh kita mendapatkan kesempatan untuk meregenerasi sel darah yang rusak. Jam tidur terbaik bagi orang dewasa adalah antara pukul sepuluh malam sampai dengan pukul enam pagi.

 

2. Manfaat Tidur Teratur

Pola tidur yang teratur memberikan dampak  positif bagi kita Ladies. Baik itu kesehatan fisik, kesehatan mental, juga berdampak besar terhadap kehidupan sosial.

Dampak positif tidur teratur terhadap kesehatan adalah  terjaganya kesehatan jantung,dan ginjal. Karena saat kita tidur detak jantung menjadi teratur. Tidur cukup juga membuat kita mendapatkan mood yang baik saat bangun pagi. Sehingga siap menjalankan segala aktivitas,  semangat tersebut akan menularkan energi yang positif juga bagi lingkungan, Smart Ladies.

 

3. Dampak Negatif jika Kurang Tidur

Pola tidur yang acak-acakan, juga akan berdampak kurang baik bagi kesehatan, Ladies. Misalnya penurunan tekanan darah, meningkatnya risiko terserang penyakit jantung, kerusakan ginjal , kegemukan dan kerusakan pankreas yang menyebabkan kita terserng diabetes tipe 2.  Kurang tidur juga membuat emosi kita tidak stabil, mudah stres, dan itu berdampak buruk pada kehidupan sosial kita secara keseluruhan, Ladies.

 

4. Cara Mengatasi Sulit Tidur

Sulit tidur atau lebih dikenal dengan insomnia adalah masalah banyak orang, Ladies. Tuntutan pekerjaan dan kebiasaan  sering kali menjadi masalah utama.

Lalu, bagaimana mengatasi insomnia? Insomnia dapat dicegah dengan manajemen stres yang baik. Pikiran yang tenang akan membuat tidur lebih berkualitas. Mengubah pola tidur juga dapat membuat kita terhindar dari insomnia. Cobalah untuk tidur lebih teratur dan kurangi kebiasaan begadang.

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3, seperti salmon, labu kuning, dan susu juga Amembantu kita mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

 

So, jika menginginkan hidup yang lebih sehat, mulailah dengan berusaha mendapatkan tidur yang berkualitas. See you, Smart Ladies.

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment