Serba-Serbi Menikah dengan Bule yang Wajib Ladies Ketahui

Halo, Smart Ladies!

Memiliki pasangan adalah keinginan mendasar setiap manusia. Pasangan yang setia, berpenghasilan besar, dan juga tampan adalah impian setiap Cinderella saat mencari cinta sang pangeran. Demikian juga halnya dengan pria, memiliki istri cantik bak bidadari pasti merupakan kebanggaan tersendiri.

Perkembangan teknologi membuat jarak semakin tidak berarti. Bukan hal yang aneh bila kita berkenalan dan menjalin hubungan dengan orang-orang dari berbagai negara.

Komunikasi yang terus terjalin tidak mustahil menumbuhkan rasa cinta dan akhirnya berpikir untuk membawa hubungan ke jenjang pernikahan. Namun, benarkah menikah dengan warga negara asing menyenangkan? Simak dulu, yuk, serba-serbi menikah dengan warga negara asing berikut ini, Smart Ladies.

1. Keuntungan Menikah dengan Warga Negara Asing

Keuntungan yang pasti didapatkan bila kita menikah dengan warga negara asing ternyata bukan harta dan ketampanan karena tidak semua bule kaya dan tampan. Satu kepastian jika Ladies menikah dengan warga negara asing, Ladies akan belajar banyak hal tentang negara asal pasangan. Bahasa, budaya, kuliner, dan banyak lagi hal lainnya yang pasti akan membuka pikiran dan memperluas wawasan kita. Selain itu, kita juga punya kesempatan berjalan-jalan dan tinggal di luar negeri.

2. Pengurusan Dokumen yang Rumit

Pernikahan dua negara bukan sesuatu yang mudah, Ladies. Selain beradaptasi pada kebiasaan dan aturan yang mungkin jauh berbeda, mengurus perizinan juga merupakan salah satu yang merepotkan dan butuh tenaga serta biaya yang cukup besar. Waktu yang diperlukan untuk proses perizinannya juga cukup lama, biasanya dua sampai tiga bulan. Jika Ladies berniat menikah dengan warga negara asing, ada baiknya mengurus dokumen perizinannya dari jauh- jauh hari sebelumnya. Ada baiknya Ladies juga bergabung dengan komunitas yang melakukan pernikahan beda negara juga. Supaya bisa berbagi pengalaman saat menemui kesulitan dalam proses pengurusan dokumen.

3. Biaya Pernikahan yang Besar

Saat memutuskan menikah dengan warga negara asing, selain harus menyiapkan mental dan tenaga, kita juga harus mempersiapkan biaya yang jauh lebih besar. Bayangkan, saat proses pengurusan dokomen yang panjang dan rumit pasti memerlukan dana yang cukup banyak.

Untuk mengadakan resepsi, kita juga harus menyiapkan biaya transportasi untuk mengangkut kelurga calon pasangan untuk hadir meski tidak banyak tapi minimal keluaga inti. Biayanya tidak sedikit, Ladies.

Satu hal yang penting untuk diperhatikan saat kita memiliki pasangan WNA adalah legalitas dan perizinan. Legalitas pernikahan kita, mengurus surat izin tinggal,dan surat izin bekerja di Indonesia. Hal ini di maksudkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya deportasi.  Jadi, masih berniat mempunyai pasangan berbeda negara? Semoga Bermanfaat, Ladies

 

 

 

Related posts

Leave a Comment