7 Perubahan Kulit Wajah Ini Merupakan Sinyal adanya Gangguan Pada Kesehatan

Hai, Smart Ladies!

Mempunyai kulit bersih, tidak berjerawat, putih, sehat adalah idaman setiap wanita. Akan tetapi tahukah Smart Ladies, jika ada perubahan pada kulit wajah secara tiba-tiba, ini dapat merupakan sinyal bahwa ada gangguan kesehatan pada tubuh kita? Ingin tahu perubahan apa saja yang merupakan sinyal adanya gangguan kesehatan, mari simak ulasan di bawah ini:

1. Kulit Wajah dan Mata Menguning

Kulit yang kuning langsat menandakan kulit kita bersih dan sehat. Akan tetapi jika tiba-tiba kulit wajah dan mata berubah menjadi kuning, ini harus menjadi perhatian. Perubahan ini dapat menjadi pertanda kalau pankreas, hati, dan kantong empedu Ladies sedang ada masalah. Segeralah berkonsultasi ke dokter!

2. Ruam Kemerahan pada Wajah

Ruam kemerahan pada wajah dapat disebabkan karena kesalahan pemakaian kosmetik, perubaban cuaca, alergi, atau mengonsumsi gula berlebih. Jika hal ini terjadi, jangan biarkan begitu saja , ya! Ladies perlu menyelidiki penyebabnya.

3. Lingkar Mata dan Kantung Di Bawah Mata

Ada sebagian wanita yang memiliki warna agak gelap di sekitar area mata. Namun jika warna gelap sekitar area mata dan kantung mata tiba-tiba muncul, ini dapat disebabkan perubahan hormon, terlalu banyak mengonsumsi kafein, atau alergi. Untuk mengatasinya kompreslah mata menggunakan handuk yang direndam air dingin untuk mengatasinya.

4. Hidung Menjadi Merah

Hidung merah dapat menjadi tanda sedang menderita flu, habis nangis, atau perubahan suhu. Hal ini bersifat sementara.
Akan tetapi bila merah pada hidung berlangsung lama, ini bisa menjadi pertanda ada yang tidak beres pada pembuluh darah di sekitar area hidung. Segera berkonsultasi pada dokter, ya!

5. Kulit Mengelupas Di sekitar Mulut dan Hidung

Pengelupasan kulit di sekitar mulut dan hidung dapat disebabkan berbagai faktor. Akan tetapi pada umumnya disebabkan tubuh kekurangan vitamin A, B, C, dan E. Penuhi kekurangan vitamin tersebut agar kulit kembali lembab.

6. Bibir Pecah-pecah

Bibir pecah-pecah dapat disebabkan karena dehidrasi. Jangan membasahi bibir dengan cara menjilat karena menyebabkan bibir semakin kering. Sebaiknya Ladies menggunakan pelembab bibir dan memperbanyak minum air putih.

7. Tanda Lahir dan Tahi Lalat Membesar atau Bertambah

Tahi lalat atau tanda lahir tidak berbahaya selama tidak menunjukkan gejala yang janggal. Bila warnanya tidak merata dan diameternya semakin besar, sebaiknya dikonsultasikan pada dokter.

Jika pada kulit Smart Ladies ditemui perubahan yang telah disebutkan di atas, segeralah periksakan diri untuk konsultasi pada dokter, dan jangan dibiarkan berlarut-larut, ya. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Comment