Tips Memilih Rumah Kontrakan, Penting untuk Pasutri Muda!

Hai, Smart ladies!

Mempunyai rumah sendiri tentu menjadi impian pasangan suami istri, apalagi yang baru menikah. Hal ini akan menjadi momen  untuk benar-benar hidup mandiri dan  tidak merepotkan orang tua atau mertua.

Tetapi, tidak semua pasutri muda mampu membeli rumah sendiri. Mengontrak rumah bisa menjadi pilihan sementara, sambil menabung untuk nantinya bisa membeli rumah sendiri.

Namun, tidak bisa sembarangan dalam mencari rumah kontrakan, lo. Ada beberapa hal yang harus Ladies pertimbangkan  agar nanti tidak menyesal. Apa saja itu? Ini ulasannya.

1. Cari yang Dekat dari Tempat Kerja

Lokasi menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Cari rumah kontrakan yang berada di tengah, dekat dengan tempat kerja Ladies maupun pasangan. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh  dapat menghemat biaya transport.

2. Lingkungan yang Baik dan Aman

Lingkungan menjadi pertimbangan selanjutnya. Cari rumah kontrakan yang berada di daerah aman  dan usahakan yang ada keamanannya. Hal ini penting agar kita bisa merasa tenang dan nyaman.

3. Sesuai Kebutuhan

Karena sifatnya sementara  tidak perlu mencari yang besar mewah. Sesuai ukuran rumah yang dibutuhkan, walaupun kecil, yang penting nyaman.

4. Bisa Dikontrak Dalam Jangka Waktu Pendek

Kadang,  penyewa mengharuskan kontrakan dalam jangka waktu tertentu, misalkan harus 2 tahun. Cari rumah yang bisa disewa dalam  jangka waktu pendek, enam bulan atau satu tahun. Jika tidak cocok atau ada alasan lain, cari rumah yang lain.

5. Cek Keadaan Rumah

Sebelum disewa, cek kondisi rumah apakah bagus atau perlu banyak perbaikan. Ini berhubungan dengan biaya yang harus dikeluarkan jika rumah ternyata banyak renovasi.

6. Sesuai Anggaran

Ini adalah hal terpenting  agar tidak  besar pasak dari pada tiang. Tentukan berapa anggaran  untuk menyewa rumah, misalnya, maksimal Rp 20 juta per tahun.

7. Dekat dengan Fasilitas Umum

Selain dekat dengan tempat kerja, cari rumah kontrakan yang dekat dengan fasilitas umum, misalnya rumah sakit. Hal ini akan memudahkan jika terjadi sesuatu yang membutuhkan penanganan medis.

 

Itulah hal-hal yang mesti Ladies pertimbangkan dalam mencari dan memilih  rumah kontrakan. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment