Ajaib! Masker 3 Bahan Ini Bisa Bikin Wajah Cantik Memesona Alami

Ingin memiliki wajah yang cantik memesona, Smart Ladies? Semua kaum hawa pasti akan menjawab iya. Penampilan wajah merupakan faktor penting yang akan dinilai saat pertama kali bertemu orang lain.


Banyak treatment dan metode ditawarkan untuk mendapatkan penampilan wajah yang memesona. Tak jarang, biaya hingga ratusan juta dikeluarkan untuk membuat wajah terlihat cantik. Padahal, alam sudah menyediakan bahan-bahan yang bisa membuat wajah cantik.

Bahan alami yang ada di sekitar dan sering kita jumpai ini ternyata selain murah, juga ampuh membuat wajah lebih cantik. Apa saja dan bagaimana cara memakainya? Berikut penjelasannya.


Bunga Melati

Sumber pixabay

Bunga berwarna putih dan memiliki aroma wangi ini bisa membuat wajah lebih kencang serta mengobati jerawat. Kandungan antibakterinya membuat jerawat cepat sembuh. Selain itu, melati mampu mengencangkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya mudah, cukup ambil segenggam bunga melati, campur dengan gula pasir dan minyak zaitun. Tumbuk adonan tadi hingga halus, lalu aplikasikan pada wajah dan seluruh tubuh. Tunggu hingga 20-30 menit dan bilas dengan air hangat.


Stroberi

Sumber pexels

Buah merah ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding buah yang lain. Stroberi kaya akan asam ellagic yang bisa mencerahkan kulit. Mineral potas dan likopen di dalamnya mampu mencegah penuaan dini. Zat antioksidannya bermanfaat melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Cara membuat masker stroberi, blender 4-5 buah stroberi dengan campuran 1 sendok makan lemon, 1 sendok makan yoghurt, madu, dan minyak zaitun hingga halus. Balurkan masker stroberi pada wajah. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Penggunaan secara rutin akan membuat wajah lebih glowing, terhindar dari kulit kusam serta flek hitam. Bahkan, rajin menggosokkan buah stroberi pada bibir bisa mengubah warna hitam menjadi pink merona.


Rumput Laut

Sumber pixabay

Makanan favorit orang Jepang ini bagus untuk kecantikan. Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah. Tanaman air ini bersifat antioksidan sehingga bermanfaat membuat wajah awet muda dan terhindar dari jerawat.

Cara membuat masker dari bahan ini, pilih lembaran rumput laut alami yang tidak berbumbu. Sobek menjadi potongan kecil dan rendam selama 5-10 detik dalam air hangat. Tempelkan rumput laut yang sudah direndam ke seluruh wajah, kecuali area mata dan mulut. Tunggu hingga rumput laut mengering atau sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan perawatan kecantikan berbahan alami memang harus lebih telaten dan sabar, Smart Ladies. Hal ini disebabkan bahan alami butuh proses yang lebih lama untuk bekerja. Namun, dijamin lebih aman dan murah. Mau cantik tak melulu harus mahal, ya.

Related posts

Leave a Comment