5 Cara Menjadikan Instagram sebagai Mesin Uang

Smart Ladies, sudah bukan rahasia lagi bahwa sosmed bisa mendatangkan pundi-pundi. Salah satunya adalah Instagram. Menurut Wikipedia, Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial lain.

Salah satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Alasan inilah yang membuat Instagram banyak digandrungi semua kalangan. Dari yang muda sampai tua, dari selebritis sampai orang biasa.


Jika Smart Ladies jeli memanfaatkan, akun Instagram bisa menjadi salah satu sumber penghasilan. Lalu bagaimana caranya? Simak 5 di antaranya:


1. Toko Online


Smart Ladies bisa menjual apa saja melalui Instagram. Produk maupun jasa dengan sistem reseller atau dropshipper. Kunci berjualan di Instagram terletak pada tampilan yang cantik, konten atau isi yang menarik, dan hastag yang tepat, atau sesuai dengan produk yang dijual. Untuk keperluan bisnis, Instagram menyediakan akun bisnis yang lebih lengkap fitur pendukungnya.


2. Review Produk


Tulisan yang menarik akan banyak dibaca orang. Kemampuan meramu kata-kata ini bisa dijadikan lahan untuk meraup keuntungan, yakni dengan membuat review atau testimoni tentang produk tertentu. Diharapkan, follower yang membaca review ini akan mau membeli produk tersebut setelah membaca status atau story Instagram Ladies.


3. Jual Foto

Kekuatan Instagram yang pertama adalah pada foto yang bagus. Setelah itu baru tulisan yang mendukung atau biasa disebut caption. Hobi fotografi bisa menghasilkan foto bagus dan bisa dijual pada siapa saja yang membutuhkan, terutama para pengiklan yang ingin menarik pembeli dengan foto cantik.


4. Jasa Buzzer´╗┐

Jasa Buzzer hampir mirip dengan review produk. Namun, biasanya akun Buzzer dibutuhkan jumlah minimal followers, rata-rata diatas 1500 pengikut. Jika review Produk bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik akun, sedangkan Buzzer biasanya diminta oleh pengiklan. Selain pengikut, kekuatan Buzzer juga ada pada bagaimana menulis iklan (Copy Writing).


5. Jual Akun

Akun yang sudah memiliki ribuan bahkan jutaan followers bisa saja dipindah namakan pada pihak lain yang ingin membuat akun tetapi dengan cara instan atau sudah banyak followers. Harga jual beli akun ini biasanya tergantung jumlah followers dan tingginya minat terhadap postingan akun tersebut

Nah, Smart Ladies, banyak cara untuk menjadi kaya. Kadang hanya dengan mengandalkan sedikit keahlian ditambah kejelian membaca pasar. Tertarik? Yuk, percantik tampilan foto dan tulisan Instagram dan tunggu rupiah berdatangan.

Sitatur Rohmah

Sitatur Rohmah

Ibu rumah tangga 4 putra putri yang mulai beranjak remaja. Menulis adalah hobi sekaligus ajang edukasi bagi putra putrinya untuk mencintai dunia literasi.
Sitatur Rohmah

Related posts

Leave a Comment