Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Membuat Jadwal Berantakan

Halo, Smart Ladies!

Waktu bagaikan mata pedang, barang siapa pandai membagi dan memanfaatkan waktu, maka keberhasilan akan didapatkan. Begitu pun sebaliknya. Namun, banyak orang merasa tidak memiliki waktu untuk mengurus dirinya sendiri.

Setiap orang diberi jatah waktu yang sama, yaitu 24 jam. Namun, tidak semua orang mampu membagi waktu dengan baik sehingga waktunya terbuang sia-sia.

Dalam membagi waktu, banyak orang melakukan sistem jadwal agar semua tugas dan target dapat dikerjakan dengan baik dan hasiInya memuaskan. Namun, terkadang kita masih merasa kesulitan mengerjakan segala sesuatu tepat waktu. Kebiasaan buruk  sehari-hari yang membuat semua jadwal harian kita berantakan.

 Waspadai kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat jadwal kita selalu berantakan, Ladies.


1. Terlambat Bangun

Cobalah bayangkan jika kita bangun satu jam lebih lambat di pagi hari. Seharian, mood kita biasanya berantakan, tak sempat sarapan, banyak barang yang tertinggal. Bahkan, ada juga yang tak sempat mandi karena sudah sangat terlambat berangkat ke tempat kerja.


2. Obrolan yang Sia-Sia

Hobi yang harus diwaspadai karena sering membuat jadwal berantakan adalah senang ngobrol. Bukannya  tidak boleh jika kita bersosialisasi  dengan kumpul-kumpul dan mengobrol. Masalah adalah jika kita berbicara terus sampai lupa waktu. Obloran yang tidak bermanfaat, lebih sering menambah dosa.


3. Selalu Berantakan dan Tidak Teratur

Ini juga kebiasaan yang membuat waktu kita terbuang sia-sia, Ladies. Selalu berantakan dan tidak teratur dalam menyimpan barang.  Kita harus berkeliling  mencari barang yang diperlukan. Akhirnya, waktu kita terbuang percuma, Ladies.


4. Menonton Televisi, dan Bermain Gadget

Pencuri waktu yang selanjutnya adalah gadget dan televisi. Tak bisa dimungkiri, gadget sudah menjadi kebutuhan inti bagi kita, Ladies. Bermain gadget membuat kita lupa waktu. Akhirnya, jadwal yang sudah direncanakan kacau semua.

Nah, itu dia Smart Ladies. Kebiasaan buruk yang membuat jadwal harian kita berantakan. Jika ingin memiliki gaya hidup yang teratur. Segera buang jauh kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat kita kehabisan waktu percuma. See you, Smart Ladies!



Related posts

Leave a Comment