Ternyata Ada Minuman yang Bisa Bikin Langsing, Lo! Nomor 2 Minuman Sehari-hari

Hai, Smart Ladies!

Mempunyai badan gemuk merupakan suatu momok yang menakutkan, baik pada pria atau wanita karena akan menyebabkan masalah dalam kesehatan dan penampilan. Kegemukan disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang berlebihan.

Ketika menikmati secangkir teh atau kopi saat sarapan, coba perhatikan berapa sendok gula yang Ladies tambahkan. Semakin manis, semakin banyak kalori yang masuk dalam tubuh. Artinya, semakin sulit diet yang Ladies jalani.

Jika ingin memilik badan langsing tanpa ada lemak yang menempel, cobalah minuman di bawah ini:


1. Jus Sayuran

Sayuran terkenal dengan kandungan seratnya. Dengan minum jus sayuran maka kebutuhan serat pada tubuh dapat terpenuhi. Selain itu, serat dapat menyerap dengan baik makanan yang kita konsumsi. Maka tidak salah jika jus sayuran sebagai minuman yang layak untuk menurunkan berat badan. Kandungan seratnya akan membuat Ladies tidak cepat lapar.


2. Air Putih

Air putih sudah merupakan minuman sehari-hari. Dianjurkan untuk minum air putih sebanyak dua liter sehari atau delapan gelas, tergantung kebutuhan.

Minum air putih membuat pencernaan terjaga dan terhindar dari hidrasi. Kalau bosan dengan air putih yang rasanya tawar, dapat tambahkan perasan jeruk nipis, lemon, ketimun, atau tomat tanpa harus khawatir jumlah kalori yang kita asup.


3. Teh Tanpa Pemanis

Teh hijau tawar merupakan minuman favorit baik untuk orang yang sedang berdiet. Tetapi tidak ada salahnya mencoba teh hitam. Tambahkan madu dan nikmati sebagai minuman pada sore hari.


4. Kopi Hitam

Kopi adalah pemicu termogenesis. Termogenesis adalah proses mempercepat metabolisme tubuh dengan cara meningkatkan suhu tubuh. Sebagai variasi dalam rasa tambahkan susu ski tanpa menambahkan gula.


5. Susu Skim

Susu banyak mengandung protein, kalsium, dan vitamin D. Kandungan yang terdapat pada susu ini bermanfaat bagi tulang dan pertumbuhan otot. Pilihlah susu skim karena mengandung rendah lemak sehingga susu ini dapat diminum setiap hari. Jika tidak suka dengan rasanya yang sedikit hambar, dapat tambahkan sedikit cokelat tanpa lemak sebagai variasi rasa.

Ladies, ada baiknya sebelum mengonsumsi makanan dan minuman periksa kadar gula yang terkandung karena salah satu pemicu kegemukan adalah kadar gula yang berlebih. Mulai dari sekarang jaga berat tubuh Ladies agar tidak ada penyakit pada saat tua nanti. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment