Peluang Masih Bagus, Bisnis Jasa Sewa dan Rawat Tanaman Hias Layak Dicoba

Smart Ladies tentu sering menghadiri acara dengan dekorasi cantik penuh bunga. Pada acara resepsi pernikahan, pameran produk atau perhelatan lain.

Tahukah Ladies bahwa bunga-bunga atau tanaman hias yang terlihat di suatu acara bisa jadi nanti muncul lagi di acara lain? Yap! Tanaman hias yang mempercantik pesta itu bisa disewa.

Jasa sewa tanaman hias sekaligus perawatan memang sudah muncul beberapa tahun terakhir. Sekarang, bisnis bidang ini makin menjamur. Lihat saja setiap akhir minggu, hampir semua gedung pertemuan ramai oleh pengunjung perhelatan. Bayangkan seberapa sering jasa sewa tanaman ini digunakan.

Bisa dikatakan, bisnis ini adalah hobi yang mendatangkan keuntungan. Pecinta tanaman hias tentu memiliki berbagai koleksi tanaman. Nah, menyewakan koleksi tanaman hias bisa dijadikan sarana memamerkan keindahan tanaman tersebut. Semakin sering tanaman itu disewa, tentu akan lebih sering dirawat. Tanaman yang selalu dirawat tentu akan tumbuh subur, sehat, dan cantik.

Jika Smart Ladies ingin membuka usaha ini, sebaiknya perbanyak jaringan dari kalangan event organizer atau pengelola gedung pertemuan. Merekalah calon penyewa bunga-bunga penghias pesta.

Selanjutnya, bergabung dengan para pengusaha persewaan dan pemeliharaan tanaman hias. Biasanya, untuk event besar, diperlukan lebih banyak tanaman hias. Tentu saja dibutuhkan banyak pemilik usaha serupa untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kadangkala, dari perkumpulan pengusaha tanaman hias, ada informasi mengenai kantor atau bank yang membutuhkan jasa persewaan dekorasi. Biasanya, kantor atau bank menggunakan jasa persewaan untuk jangka waktu yang lama.

Nah, kira-kira seperti itulah peluang usaha persewaan dan pemeliharaan tanaman hias. Jika Smart Ladies adalah pecinta tanaman hias, peluang usaha ini cukup menjanjikan.

Sitatur Rohmah

Sitatur Rohmah

Ibu rumah tangga 4 putra putri yang mulai beranjak remaja. Menulis adalah hobi sekaligus ajang edukasi bagi putra putrinya untuk mencintai dunia literasi.
Sitatur Rohmah

Related posts

Leave a Comment