Mengenal Ragam Kode Perhiasan Emas yang jarang Diperhatikan

Halo Smart Ladies!

Membahas perhiasan emas membuat mata langsung terbuka lebar dan bersemangat. Perhiasan emas adalah salah satu barang yang diidamkan Kaum wanita. Baju, sepatu,tas, dan perhiasan tidak bisa lepas dari kehidupan perempuan.

Ada juga, sih yang senang mengoleksi aksesori yang bermotif lucu. Meski demikian  jika dilakukan  poling perhiasan emas tetap menduduki peringkat teratas, Alasannya, dengan membeli logam mulia, berarti Ladies sudah menabung karena b bisa dijual kembali jika ada kebutuhan yang tidak terduga.

Saat hendak membeli perhiasan emas, apa yang menjadi acuannya, Ladies? Tentu saja model dan beratnya, toko yang terpercaya, serta kadar kandungan emasnya, bukan?

Untuk mengetahui kadar kandungan perhiasan emas, kita bisa  bertanya langsung pada perjualnya atau kita juga bisa mengetahui kadar kandungan emas dengan melihat kodenya.

Memang perhiasan emas ada kodenya? Ada Ladies, kode itu biasanya tertulis berupa angka yang terdapat perhiasan tersebut coba saja periksa. Kalau tidak ada kodenya, Ladies patut curiga pada keaslian perhiasan yang Ladies Kenakan.

Mari belajar mengetahui kadar emas perhiasan kita dengan melihat kodenya, Smart Ladies


1. Kode 375

Kode ini artinya kadar logam mulia yang terkandung dalam perhiasan tersebut hanya sekitar 40% atausama dengan emas 18 karat, emas ini sering disebut juga dengan emas muda.


2. Kode 700

Kode ini memiliki arti kadar emas yang terkandung adalah 70%, emas ini oleh para penjual disebut emas 22 karat.


3. Kode 420

Ini artinya kadar emas yang terkandung juga hanya sekitar 40%, disebut emas 20 karat. Emas ini juga digolongkan sebagai emas muda karena kandungan ligam mulianya  kurang dari 50%.


4. Kode 750 

Selanjutnya ada kode 750 yang berarti kadar kandungan logam mulianya adalah 75%. Namun, para pemilik toko emas menggolongkannya pada emas 22 karat.


5. Kode 900

Kode ini artinya kadar emasnya berada di kisaran 90% biasanya disebut emas 23 karat.


6. Kode 99

Kode ini artinya kadar emas dalam perhiasan tersebut adalah 99% atau dikenal dengan sebutan emas 24 karat.

Melalui kode-kode tersebut kita bisa mengetahui kandungan emas dari perhiasan emas yang akan kita beli. Kode ini mungkin tidak sama di setiap kota. Itulah sebabnya kadang harga emas di satu kota tidak

 sama dengan dengan kota lainnya. meski begitu, angka di atas tetap bisa dijadikan acuan karena perbedaannya system pengodeannya tidak terlalu pencolok.

Nah Ladies, mulai sekarang jika ingin membeli emas jangan cuma melihat modelnya. Perhatikan juga kodenya, ya.Smart Ladies.


Related posts

Leave a Comment