Diet Mulai Darimana, ya?

Hai  Smart Ladies, pernahkah mengalami situasi ini?

Baju sudah sesak di badan, jarum timbangan terus ke kanan, saat hendak membeli baju penjualnya selalu mengatakan bahwa tak ada ukuran besar, pasti sedih sekali rasanya. Mau diet tapi mulai dari mana? Apa yang harus dilakukan agar yang diusahakan tidak mengecewakan, sehat didapat penampilan menawan jadi milik kita, Ladies? Karena kalau kita salah langkah, bisa jadi diet yang kita lakukan berakhir di rumah sakit atau berakibat kematian, sangat mengerikan, ya, Ladies.

Tak usah risau, Smart Ladies. Lakukan saja langkah- langkah berikut agar program diet kita sesuai harapan.

 

1. Membangun Komitmen dan Motivasi Dalam Diri

Aduh, bahasanya berat sekali mau diet saja sampai harus punya komitmen dan motivasi dari dalam diri kita. Untuk dipahami Ladies, bahwa program penurunan berat badan bukan hal yang mudah.

Diet memerlukan waktu yang panjang, berbulan-bulan atau mungkin sampai bertahun –tahun. Sabar dan menikmati setiap proses adalah kuncinya. Untuk itu komitmen dan motivasi dalam diri diperlukan agar kita mampu melewati setiap prosesnya dengan baik.

 

2. Mengubah Pola Makan Secara Bertahap

Perubahan pola makan adalah hal yang wajib kita lakukan dalam program ini. Dalam tahap ini, kembali kita harus bijak, Ladies. Lakukan perubahan pola makan secara bertahap dan pelan–pelan. Misalnya, di minggu pertama kita mengubah menu sarapan menjadi lebih baik dan lebih sehat, makan siang normal,  dan makan malam harus dengan menu yang sehat.

Hal ini berguna untuk memberi tubuh kita waktu untuk beradaptasi pada perubahan kebiasaan yang kita lakukan, perubahan yang cepat memang memberikan hasil yang cepat juga. Tapi, sebelum semua proses selesai kita akan merasa lelah dan bosan yang akhirnya membuat program kita gagal total.

 

3. Jangan Bergantung Pada Timbangan

Banyak dari kita terjebak pada timbangan saat menjalani program diet. Menimbang badan setiap pagi dan kemudian kecewa mendapati jarum timbangan tidak bergerak sama sekali. Kita memang perlu menimbang badan secara berkala supaya kita tahu kemajuan dari program yang kita lakukan. Tapi, menimbang badan tak harus dilakukan setiap hari, timbang badan  seminggu sekali itu sudah cukup.

Saat melakukan diet akan ada fase di mana proses penurunan berat badan kita sulit sekali. Di tahap ini jangan buru-buru kecewa dan berhenti  ya, Ladies, karena mungkin timbangannya tidak turun tapi ukuran tubuh terus mengecil, hal ini terjadi karena tubuh mulai merubah lemak menjadi masa otot.

 

4. Carilah Banyak Informasi dan Referensi

Sambil berjalan carilah banyak informasi dan referensi tentang diet, ini berguna agar kita semakin banyak tahu, dengan begitu kita tidak terjebak dengan informasi yang menyesatkan, kemudian program diet kita menjadi salah kaprah, Ladies.

Mengapa mencari informasi di sarankan terakhir? Alasannya adalah karena saat kita hendak melakukan sesuatu yang baik, tak harus terlalu banyak berpikir, mulailah dulu saat semangat ada di puncak ilmunya bisa kita cari sambil berjalan.

 

So Ladies motivasi terbaik diet adalah untuk sehat. Langsing dan cantik itu adalah bonusnya. Sehat adalah investasi jangka panjang. Maka menerapkan pola hidup sehat adalah keharusan Ladies.

 

Related posts

Leave a Comment