5 Ide Usaha Jasa yang Tidak Memerlukan Keahlian Khusus

Hai, Smart Ladies!

Setelah resign, tentu saja tidak ada pemasukan keuangan rumah tangga. Untuk mendapatkan penghasilan, berwirausaha bisa dijadikan pilihan.

Wirausaha lain yang bisa dijadikan pilihan adalah  bidang jasa. Namun, untuk menjalankan usaha ini juga sering kali terbentur dengan keahlian. Smart Ladies jangan khawatir, berikut ide usaha di bidang jasa yang tidak memerlukan keahlian khusus.


1.Laundry Kiloan

Smart Ladies bisa memilih memproduksi barang atau sekadar menjadi reseller untuk memulai usaha. Hal ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Namun, sering kali stok yang menumpuk atau belum terjual menjadi masalah yang menghambat.

Usaha binatu yang satu ini semakin menjamur di mana-mana. Usaha yang bergerak di bidang jasa ini prinsipnya sering dilakukan sehari-hari, yaitu mencuci dan menyetrika pakaian. Usaha ini mempunyai prospek yang baik karena selama manusia memakai pakaian, maka selama itu pula perlu dibersihkan.

Pic : Pixabay


2. Cuci Mobil dan Motor

Usaha jasa pencucian kendaraan bermotor bisa dijadikan pilihan, mengingat semakin banyaknya kendaraan bermotor sekarang ini. Efisiensi waktu dan tenaga menjadi kebutuhan bagi orang-orang kebanyakan, menyebabkan pekerjaan di bidang jasa ini dibutuhkan. Dewasa ini, orang akan lebih memilih beristirahat dan menghemat waktu daripada membersihkan sesuatu.

Pic : Pixabay


3. Jasa Ekspedisi

Jasa pengiriman semakin berkembang seiring gaya hidup orang-orang yang serba online. Beberapa ekspedisi membuka kerja sama dengan orang yang berkenan menjadi mitra dan akan mendapatkan fee sebagai bentuk keuntungan dalam kerja sama.

Pic : Pixabay


4. Loket PPOB

Loket PPOB (Payment Point Online Bank) merupakan usaha bidang jasa yang terbilang mudah untuk dikerjakan. Bertugas menerima pembayaran segala macam tagihan, bahkan kini bisa menerima jasa transfer uang. Dari transaksi yang dilakukan, usaha jasa ini menghasilkan keuntungan dari fee pada setiap transaksi.


5. Antar Jemput

Punya kendaraan bermotor? Baik mobil atau motor bisa digunakan untuk jasa antar jemput anak sekolah. Kesibukan para orang tua sering kali  dibuat kerepotan untuk urusan antar jemput anak dari dan ke sekolah.

Usaha apa pun sebaiknya ditekuni dan dijalani dengan ilmu. Pilihlah usaha sesuai dengan kemampuan dan target market sekitar tempat usaha. Jangan cepat menyerah saat masalah timbul. Jadikan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga.

Jadi, Smart Ladies, usaha jasa apa pilihanmu?

Related posts

Leave a Comment