Resep Rahasia Bunda, Tepung Bumbu Serba Guna Sehat dan Hemat

Smart Ladies, anak-anak pasti suka makan sesuatu yang chrispy, renyah, dan gurih. Ayam, tahu, jamur bahkan brokoli goreng lebih cepat habis, jika tersaji dalam bentuk chrispy.

Makanan jenis ini banyak ditawarkan gerai makanan lokal maupun franchise yang menggugah selera, lebih tepatnya selera jajan.

Padahal, hampir bisa dipastikan jajanan atau makanan seperti ini banyak diberi bumbu tambahan supaya tersaji lezat dalam waktu cepat. Soal kesehatan jadi pertimbangan ke sekian.

Smart Ladies tentu tidak mau anak-anak mendapat asupan yang kurang sehat, meskipun mereka sangat menyukainya.

Nah, untuk itu, supaya keinginan anak-anak sekaligus kebutuhan nutrisi sehat terpenuhi, Smart Ladies bisa menyajikan sendiri di rumah.

Tidak perlu khawatir karena untuk membuat makanan goreng tepung yang chrispy bumbunya cukup sederhana dan cara memasaknya pun sangat mudah.

Satu resep tepung bumbu ini bisa dipakai untuk menggoreng segala macam lauk pauk bahkan sayuran untuk kudapan. Bisa untuk ayam goreng, jamur, tempe atau tahu, buncis, brokoli, dan lain lain.

Untuk menambah selera anak-anak, Smart Ladies bisa menambahkan saus steak atau saus keju untuk cocolan. Selain hemat berlipat dibanding membeli, membuat sendiri juga jauh lebih sehat.

Yuk, coba praktikkan!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan :

5 sendok makan tepung terigu
1 sendok makan tepung kanji
1 sendok makan tepung maizena
1 butir telur


Bumbu yang Dihaluskan :

2 siung bawang putih
Merica secukupnya
Ketumbar secukupnya (bisa dihilangkan jika tidak suka)
Garam secukupnya


Cara Memasak :


1. Siapkan bumbu berupa merica, ketumbar, dan bawang putih, lalu haluskan.
2. Kocok telur bersama bumbu halus sampai tercampur rata.
3. Masukkan 3 macam tepung, aduk rata.
4. Tambahkan sedikit air agar adonan mengental.

Tara… tepung bumbu serbaguna siap digunakan. Lauk pauk atau sayur yang akan digoreng cukup dipotong sesuai selera dan di cuci bersih, lalu celupkan pada adonan tepung, goreng sampai matang.

Smart Ladies, resep rahasia ini bisa jadi andalan dan anak-anak pasti suka. Lebih enak, lebih hemat, dan yang pasti lebih sehat.


Sitatur Rohmah

Ibu rumah tangga 4 putra putri yang mulai beranjak remaja. Menulis adalah hobi sekaligus ajang edukasi bagi putra putrinya untuk mencintai dunia literasi.
Sitatur Rohmah

Related posts

Leave a Comment