5 Tips Mengatasi “Bad Mood” Saat Bekerja

Hallo, Smart Ladies!

Saat paling enak dalam bekerja adalah mood (suasana hati) kita sedang bagus. Saat itu semangat dan ide akan mengalir dengan lancar hingga hasilnya akan maksimal. Tapi bagaimana saat bad mood? Umumnya, jika keadaan ini terjadi, bekerja bagaikan beban yang sangat berat, bawaannya malas, badan lesu dan mudah mengantuk. Seandainya dipaksakan hasilnya akan mengecewakan.

Mungkin, jika pekerjaan Ladies  sangat mengandalkan kreativitas dan  bekerja untuk  pribadi, seperti mencipta lagu, melukis, atau yang berhubungan dengan  handmade, bolehlah mengandalkan mood. Namun, kalau bekerja di kantor yang melibatkan orang banyak, apalagi bekerja dalam satu tim, Ladies tidak bisa berdalih, “Lagi tidak mood nih..!”.  Jadi, biar bisa bekerja tanpa terpengaruh mood, yuk simak beberapa tips berikut ini.

1. Cari Penyebabnya

Pertama kali yang harus Ladies lakukan untuk mengatasi bad mood adalah cari penyebabnya. Jika tiba-tiba tidak mood bekerja karena melihat meja kerja yang berantakan, bisa dimulai dengan merapikannya dulu, baru mulai bekerja. Penyebab lainnya adalah pekerjaan yang menumpuk, jangan langsung malas bekerja, ya, Ladies. Cobalah untuk menentukan skala prioritas. Kerjakan tugas yang paling penting, kemudian meningkat ke pekerjaan berikutnya.

sumber Pinterest

Ciptakan Suasana yang Nyaman

Untuk meminimalkan bad mood saat bekerja, mungkin perlu menciptakan suasana yang lebih nyaman di kantor. Putarlah musik yang lembut saat bekerja atau buatlah segelas kopi  jika Ladies terbiasa mengonsumsinya untuk menambah energi dalam bekerja. Bisa juga dengan meletakkan foto-foto orang terdekat di meja kantor, keluarga, sahabat, atau kekasih.

sumber Pinterest

Mengonsumsi Buah dan Sayur

Ternyata, buah dan sayuran dipercaya dapat menjadi mood booster (sesuatu yang bisa mendorong untuk lebih bersemangat). Bahkan, menurut penelitian, mengonsumsi buah dan sayur dapat menurunkan risiko terkena depresi. Maka, cobalah untuk memakan wortel, sayuran hijau, atau buah stroberi. Selain kaya vitamin, kedua makanan ini juga mengandung serat yang dapat melindungi dari depresi dan suasana hati yang buruk.

sumber Pinterest

Menghirup Wangi Lemon

Sering kita mendengar wangi bunga lavender dapat membuat seseorang menjadi rileks dan mengurangi stres. Namun tidak hanya itu, ternyata wangi lemon juga dapat mengurangi stres karena mengandung linalool, yaitu senyawa yang dapat menangkal respon stres pada otak.

sumber Pinterest

Membuat Catatan

Mungkin, Ladies memiliki beberapa momen bagus di akhir pekan atau saat menghadiri acara yang menyenangkan. Hal-hal tersebut bisa dituangkan dalam bentuk tulisan, yang sesekali bisa dibaca saat sedang bad mood sedang melanda. Semoga ini akan membuat Ladies merasa lebih baik.

sumber Pinterest

Mood yang jelek kadang terjadi tanpa pemicu yang jelas. Apa pun penyebabnya, cobalah untuk mengatasinya dengan beberapa hal di atas. Buatlah hal-hal yang menyenangkan dalam kegiatan sehari-hari. Jadikan hari-hari Ladies menjadi menyenangkan!

Related posts

Leave a Comment