5 Penyakit Ini Bisa Disembuhkan Dengan Jus Kentang

Hai, Smart Ladies … !

Kentang adalah salah satu alternatif pengganti nasi, maka kentang juga sering disebut sebagai sumber karbohidrat. Bagi yang sedang menjalankan program diet, kentang dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Kentang dapat digunakan sebagai pengganti nasi karena kentang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

Sebuah kentang mengandung unsur yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, yaitu vitamin A, B, dan C, asam folat, zat besi, kalsium, kalium, fosfor, dan sebagainya. Kentang dapat digunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit dengan cara mengolahnya menjadi jus kentang.

Penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan jus kentang? Mari kita simak di bawah ini!


1. Nyeri Sendi dan Peradangan

Nyeri sendi serta peradangan banyak dijumpai pada wanita. Nyeri sendi dapat diakibat oleh banyak hal, salah satunya telah berkurangnya pelumas pada sendi lutut. Jus kentang mentah, mengandung antiinflamasi.


2. Hepatitis

Jus kentang dapat membersihkan hati dan kandung empedu. Dengan sifatnya sebagai antioksidan tinggi, jis kentang dapat membunuh berbagai jenis virus berbahaya, salah satunya virus hepatitis. Dibeberapa negara menggunakan Jus kentang sebagai pengobatan alami untuk penyakit hepatitis.


3. Tekanan Darah

Kentang kaya dengan potassium, sehingga baik untuk pembuluh darah dan jantung. Oleh sebab itu, jus kentang baik untuk menormalkan tekanan darah dan kesehatan jantung.


4. Sembelit

Ladies sering mengalami sembelit? Tidak ada salahnya untuk mencoba jus kentang ini. Kentang kaya akan serat sehingga dapat membantu memperlancar buang air besar. Minumlah jus kentang sesaat sebelum tidur malam, pada keesokan hari akan terasa ingin buang air besar. Dengan demikian sembelit akan teratasi dan pencernaan akan sehat.


5. Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

Mengonsumsi jus kentang ternyata juga dapat menurunkan berat badan. Minum jus kentang, sebelum makan, dapat mengendalikan produksi hormon leptin dan ghrelin. Ghrelin adalah hormon yang menyebabkan rasa lapar. Jika dikonsumsi sebelum makan, jus kentang dapat mengendalikan rasa lapar

Smart Ladies, demikian lima penyakit yang bisa disembuhkan dengan jus kentang. Jika ingin mengonsumsinya, pilih kentang yang masih segar dan bagus. Untuk membuatnya kulit kentang jangan dikupas karena mengandung vitamin dan unsur yang bermanfaat. Jangan lupa mencuci kentang hingga bersih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment