Ubah “I Hate Monday” Menjadi “I Love Monday”!


Sindrom “I hate Monday” bisa menyerang siapa saja. Awal pekan sering menjadi momok menakutkan bagi pelajar, pekerja, bahkan ibu rumah tangga. Bayangan pekerjaan yang menumpuk, deadline yang menuntut segera diselesaikan, dan berbagai macam hal yang harus dituntaskan membuat Senin ditakuti.

Ini bisa berbahaya, Smart Ladies. Sindrom ini akan memengaruhi produktivitas dan kreativitas selama sepekan ke depan. Sayang, bukan, bila semangat yang mengendur di awal pekan akan berdampak pada keseluruhan kinerja hingga sepanjang minggu.

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengubah sindrom “I hate Monday” menjadi “I love Monday”.


Jaga Pola Tidur

Biasanya, pada Jumat malam, kita akan terjaga lebih lama. Ini disebabkan adanya mindset, besok libur dan tidak perlu beraktivitas pagi. Kita akan tidur lebih larut dan terbangun lebih siang. Perubahan ini, malah akan menganggu pola alami pada tubuh.

Akibatnya, kita akan merasa malas bangun pada keesokan Senin paginya. Perubahan pola tidur juga bisa menyebabkan kesehatan tubuh menurun. Saat bangun pada Senin pagi harinya, kita akan merasa sakit kepala. Jadi, lebih baik jangan biasakan begadang dan terlelap sepanjang siang walau sedang libur.


Sosialisasi yang Hangat dengan Rekan Kerja

Sumber pexels


Kantor merupakan rumah kedua bagi pekerja. Pun bagi pelajar, sekolah merupakan tempat kedua paling banyak menghabiskan waktu. Kondisi ini mengharuskan kita menjalin pertemanan dan kerja sama yang baik.


Bila kita memiliki sosialisasi yang baik dengan seluruh penghuni rumah kedua, dipastikan kita pun akan merasa nyaman berada di sana. Namun sebaliknya, bila hubungan yang dijalin tidak terlalu hangat, kita pun ogah-ogahan kembali beraktivitas.


Jaga Kondisi Saat Weekend

Sumber pexels

Akhir pekan identik dengan berlibur dan traveling. Asyik bepergian sering membuat kita lalai menjaga kondisi tubuh. Ini membuat tubuh kelelahan dan keletihan pada awal minggu. Rasa ini akan membuat kita membenci hari Senin karena akan dihadapkan pada rutinitas dan segunung aktivitas.


Lebih bijak bila saat menghabiskan waktu di akhir pekan perhatikan juga daya tahan dan kondisi tubuh. Hindari aktivitas dan jarak tempuh yang berlebihan sehingga tubuh juga tetap bisa beristirahat.


Memperhatikan keseimbangan tubuh dan pikiran beristirahat pada akhir pekan, sangat penting. Ini dimaksudkan agar padatnya aktivitas dan rutinitas di awal minggu tetap membuat kita bersemangat dan produktif. Semoga Smart Ladies tak lagi diganggu sindrom “I hate Monday”, tapi berhasil mengubah menjadi “I love Monday”.

Related posts

Leave a Comment