Tips Membangkitkan Semangat Kerja

Libur Natal dan tahun baru sudah lewat, ya, Smart Ladies. Sudah waktunya kembali menjalani rutinitas. Suami yang masuk kerja maupun anak-anak yang kembali masuk sekolah. Sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu yang produktif berkarir, pastinya Ladies repot mengurus keperluan suami dan anak-anak. Hal-hal semacam ini terkadang membuat semangat kerja Smart Ladies menjadi kendur.

Liburan yang panjang seharusnya dapat digunakan untuk membakar semangat bekerja lagi. Namun, perlu juga Ladies mencoba beberapa tips berikut untuk memompa semangat bekerja.


1. Niat

Niatkan bahwa bekerja itu adalah ibadah yang dilakukan semata-mata hanya kepada Allah SWT. Dengan meluruskan niat bekerja sebagai ibadah, semangat bekerja akan senantiasa tertanam dalam diri.


2. Tujuan

Jika semangat kerja mulai kendur, ingat tujuan. Pastinya Smart Ladies mempunyai tujuan yang harus dicapai, misal melengkapi perabot rumah tangga atau membantu suami meringankan cicilan yang harus lunas tahun ini. Tujuan merupakan pembakar semangat yang alami ketika mulai malas bekerja.


3. Berpikir Positif

Suasana hati sangat dipengaruhi dengan apa yang sedang dipikirkan. Jika pikiran positif, suasana hatipun juga baik. Suasana hati yang baik mampu mengubah dari yang awalnya malas-malasan jadi semangat untuk kerja lagi. Jadi, Smart Ladies perlu berpikir positif untuk membangkitkan semangat kerja.


4. Target Kerja

Apakah hasil kerja tahun lalu sudah memuaskan? Pastinya Smart Ladies memiliki target kerja yang lebih baik dari tahun kemarin. Memiliki target kerja yang harus dicapai juga dapat membangkitkan semangat untuk bekerja lagi.


4. Bersyukur

Mungkin, banyak diantara pencari kerja yang menginginkan pekerjaan seperti Smart Ladies. Sulitnya mencari pekerjaan saat ini mendorong Smart Ladies untuk selalu bersyukur dengan pekerjaan yang dimiliki sekarang.

Meskipun Smart Ladies sangat menikmati pekerjaan, pasti pernah juga berada pada titik saat ada rasa lelah, jenuh, dan ingin berhenti. Rasa semacam ini hanyalah rasa bosan sesaat, dan yang harus Smart Ladies lakukan dalam keadaan ini adalah bangkit dan membakar semangat diri sendiri.


Sulistiowati sulistiowati
Sulistiowati sulistiowati

Latest posts by Sulistiowati sulistiowati (see all)

Related posts

Leave a Comment