Memilih Perhiasan Emas untuk Investasi Pilihan Tepatkah?

Hai, Smart Ladies,  investasi adalah keharusan untuk kita agar dapat mencapai kebebasan finansial, dan perhiasaan emas adalah salah satu yang banyak dilirik karena dianggap mudah sehingga dapat dilakukan siapa saja. Tetapi,  benarkah menyimpan perhiasan emas adalah cara yang tepat dalam investasi emas?


Yuk, berkenalan dengan berbagai jenis emas agar tepat dalam memilih investasi yang menguntungkan.


1. Emas Perhiasan

Emas sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai perhiasan karena emas adalah jenis logam yang mudah ditempa dan dibentuk. Oleh sebab  itu, emas dipilih sebagai bahan dasar perhiasan. Sejak lama, emas sudah menjadi lambang kemakmuran seseorang. Tidak heran jika memakai perhiasan emas adalah sebuah kebanggaan.

Namun, menyimpan perhiasaan emas sebagai investasi jangka panjang ternyata kurang tepat.  perhiasan emas ternyata hanya cocok untuk investasi jangka pendek mengingat keuntungan yang kita dapat sedikit.


2. Emas Batangan atau Emas Antam

Emas batangan atau di Indonesia di kenal dengan emas Antam adalah emas murni yang cocok untuk investasi. Emas Antam biasanya berupa lempengan persegi tipis. Saat hendak memilih investasi ini Ladies harus pandai memilih mitra menyedia emas antam agar terhindar dari penipuan. Setiap lempengan mas antam mempunyai sertifikat untuk menjamin keasliannya. Jenis emas ini cocok untuk invetasi jangka panjang karena saat kita menjualnya, harganya dihitung harga saat ini tidak berdasarkan harga saat membeli.


3. Koin Emas

Koin emas adalah emas dalam bentuk koin yang paling terkenal di Indonesia adalah koin emas ONH, dan koin emas Dinar. Koin ini biasanya merupakan pilihan lain bagi jemaah haji yang ingin menabung biaya perjalanan ibadah haji. Serta menjadi solusi untuk menghindari inflasi mengingat harga emas yang terus naik.


4. Emas Granula

Emas Granula adalah emas yang masih berupa butiran –butiran, belum melewati proses pengolahan apa pun  jenis emas ini biasanya hanya dimiliki toko emas dan para pengrajin emas saja.


5. Emas Online

Emas online, memangnya ada? Ada , Ladies. Emas online adalah emas yang dijual belikan di bursa saham, Berupa surat berharga atau saham. Jadi, emas online adalah “mainannya” para pialang saham.

Nah, Ladies sekarang sudah lebih tahu kan jenis- jenis emas? Jadi, akan lebih mudah untuk menentukan  jenis yang mana yang kita pilih sesuai kebutuhan.Semoga bermanfaat see you later, Smart Ladies!

Related posts

Leave a Comment