Pilih Blender atau Juicer? 4 Hal ini yang Harus Ladies Pertimbangkan

Hallo, Smart Ladies!

Sayur dan buah sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Mengonsumsi setengah hingga dua gelas jus buah atau dua  hingga tiga gelas jus sayur sehari, tubuh akan lebih sehat.

Banyaknya manfaat tersebut, orang akan mencari cara yang praktis untuk mengonsumsi buah dan sayur. Cara yang paling banyak digunakan adalah membuat minuman buah dan sayur menggunakan juicer dan blender. Pertanyaannya adalah mana yang lebih baik untuk mengolah buah dan sayur? Juicer atau blender?

Berikut adalah 4 hal yang harus Ladies pertimbangkan dalam memilih blender atau juicer dalam mengolah buah dan sayur.


1. Kandungan Serat

Ketika menggunakan blender, semua kandungan serat dan ampas dari buah dan sayur tersebut akan tercampur menjadi satu dan ikut terkonsumsi dalam tubuh.

Sedangkan, jika menggunakan juicer, kandungan serat dan ampas akan terpisah dan terbuang.


2. Kandungan Nutrisi

Saat membuat jus menggunakan juicer, Ladies  akan mendapatkan ekstrak air dengan   kandungan nutrisi yang lebih tinggi karena ampas buah akan dibuang dan hanya menyisakan air dari buah yang mengandung vitamin dan mineral.

Sedangkan, ketika menggunakan blender, ampas buah yang banyak mengandung serat akan masuk ke dalam tubuh. Serat berfungsi membantu Ladies memperlambat proses pencernaan sehingga menyebabkan tidak mudah merasa lapar.


3. Kandungan Gula

Saat membuat jus dengan blender, maka jumlah produksi yang didapat akan lebih besar karena kandungan serat yang ikut terolah.

Sedang pengolahan jus dengan juicer akan memberikan nutrisi yang ‘penuh’ karena tidak adanya serat. Namun, keduanya tetap dapat meningkatkan kandungan gula dalam darah.


4. Hasil Akhir

Hasil akhir dari pengolahan buah dengan blender biasa disebut smoothie. Olahan ini banyak disukai karena lebih kental dan banyak. Sedangkan jika dengan juicer, hasil akhir lebih segar dengan nutrisi yang lebih tinggi dan biasa disebut sari buah murni.

sumber pinterest

Jadi, lebih baik juicer atau blender? Saat meminum jus dari juicer, maka Ladies akan mendapat nutrisi yang lebih tinggi dan dapat mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Namun, tidak medapatkan serat atau komponen lain seperti antioksidan yang terdapat dalam seratnya. Memakai blender, Ladies akan mendapatkan semua kandungan dalam sayur atau buah dengan teksturnya lebih sulit untuk dikonsumsi.

Apa pun pilihannya, tergantung apa yang Ladies butuhkan saat ini. Jika berat badan bukan masalah, maka blender mungkin lebih baik daripada juicer.

Related posts

Leave a Comment