4 Hal Penting dalam Hidup yang Sering Luput Disyukuri

Hai, Smart Ladies!
Bersyukur adalah sesuatu yang harus kita lakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Allah atas semua karunia-Nya. Namun, terkadang kita hanya fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan materi saja. Misalnya, mendapat hadiah dari seseorang, memperoleh keuntungan dari perniagaan, lulus ujian, menang undian, dan berbagai keberuntungan lainnya. Kita pun lupa mensyukuri hal-hal yang bersifat nonmateril. Padahal, di sepanjang waktu, banyak rezeki yang Allah limpahkan pada kita. Hanya karena selalu terlihat, jadi tidak dianggap istimewa. Mau tahu apa sajakah itu? Simak,yuk!

1. Masih Bisa Bernapas

Foto: favim.com

Saking terbiasanya menghirup udara dengan bebas, kita lupa bahwa bernapas adalah karunia yang luar biasa dari Allah Swt. Udara gratis di setiap detiknya. Padahal, harga oksigen di rumah sakit sangat mahal. Hidung tersumbat karena flu saja sudah membuat kita susah. Apalagi, kalau tiba-tiba napas yang terhenti. Semua berakhir. Oleh karena itu, dalam keadaan apa pun, jangan pernah lupa bersyukur. Manfaatkanlah setiap kesempatan hidup yang Allah berikan.

2. Sempurna Semua Anggota Tubuh

Foto: verywellfamily.com

Pernahkah Ladies berpikir, seandainya terbangun dengan salah satu anggota tubuh tidak berfungsi lagi. Bagaimana reaksi kita? Pasti panik, kan? Kaki, tangan, pancaindra, dan semua bagian tubuh kita, diciptakan Allah untuk bekerja sama, satu dan lainnya. Begitu pun setiap orang, diberikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Daripada mengeluhkan wajah yang tidak menarik (menurut kita), lebih baik bersyukur masih memiliki mata, hidung dan mulut yang lengkap. Tidak ingin kehilangan salah satunya, bukan?

3. Keluarga yang Lengkap

Foto: familiesonline.co.uk

Semua orang pasti menginginkan hidup berbahagia bersama keluarga. Meskipun, yang terjadi kadang kala tidak sesuai harapan. Namun, masih bisa berkumpul dengan orang tua, pasangan, anak, dan saudara itu adalah karunia besar. Bayangkan terlebih dahulu bagaimana sepinya rumah tanpa keluarga. Maka kita tidak akan mengeluhkan lagi orang tua yang terlalu protektif, anak-anak yang super aktif, pasangan yang tidak pengertian, dan lain sebagainya.

4. Sahabat-Sahabat Baik

Foto: wallpapercrafter.com

Sahabat itu susah dicari. Setuju, kan? Perlu waktu yang tidak sebentar untuk bisa menilai seseorang tulus atau tidak. Oleh karena itu, memiliki beberapa orang sahabat baik termasuk anugerah dari Allah. Sahabat yang akan mengajakmu ke surga, siapa yang tidak mau?

Nah, Ladies, keempat hal di atas seringkali dilupakan dalam doa-doa syukur kita. Padahal, di saat sedang jatuh, kita tidak jauh dari hal-hal itu, bukan? Mulai saat ini, mari bersyukur di setiap waktu untuk semua hal yang dikaruniai Allah, baik yang kecil maupun besar.

Related posts

Leave a Comment