Ini Dia, 4 Hikmah Positif dari Rasa Malas yang Muncul

Malas adalah menurunnya keinginan seseorang dalam melakukan sesuatu atau telah terbentuk “mind set” negatif. Hal ini merupakan penyakit mental yang tidak mengenal usia, ruang, dan waktu. Tidak jarang akibat malas , kesuksesan di depan mata menjadi tertunda. Padahal, Allah tidak akan mengubah suatu kaum sampai mereka berusaha sendiri untuk mengubah nasibnya.

Pentingnya effort atau upaya untuk mengubah diri dan membalikkan rasa malas adalah landasan penting dalam pencapaian harapan. Menurut hasil peneliti yang bersumber dari Live Science, telah melakukan pemindaian MRI (Magnetic Resonance Imaging) terhadap motivasi dan rasa malas. Hasil scan menerangkan bahwa korteks pra-motor tidak menyala karena terputus. Akibatnya, otak memerlukan kerja keras untuk mengubahnya menjadi tindakan nyata. Tahukah Ladies, tidak selalu bahwa malas itu buruk. Ternyata ada 4 hikmah positif dari rasa malas yang muncul, loh.

Simak, yuk!

Inovatif
[pixabay.com]


Produktif dan Inovatif


Hikmah positif rasa malas, biasanya mendatangkan pikiran dan fokus dalam merumuskan ide-ide yang muncul di kepala. Ketika kondisi ini datang, 48% pikiran akan melayang ke masa depan, 28% masa sekarang, 12% masa lalu. Sisanya masih segar dan di sinilah terjadi momentum munculnya ide-ide produktif dan inovatif.

Cerdas Manfaatkan Teknologi
[pixabay.com]


Cerdas Memanfaatkan Perkembangan Teknologi


Perkembangan teknologi saat ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam melakukan aktivitas. Kecenderungan sifat malas ini dengan cerdas memanfaatkan kemajuan teknologi dalam berbagai hal karena tidak mau repot dan ingin lebih efektif. Kini, sudah banyak kebutuhan administrasi dalam mendapatkan surat kelakuan,paspor, membayar pajak kendaraan, dan sebagainya dilayani pemerintah melalui “online” terlebih dahulu. Hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri buat “gank” malas.

Istirahat yang Tepat
[pixabay.bay]


Istirahat yang Tepat


Kecenderungan orang yang memiliki sifat malas dapat mengetahui kapan harus melakukan relaksasi tubuhnya untuk mendapatkan energi kembali. Jadi, tidak akan terjadi demo dari metabolisme tubuh karena cukup istirahat.

Jiwa Entrepreneur
[pixabay.com]


Jiwa Entrepreneur


Hikmah positif dari malas lainnya adalah ingin hidup enak serta mudah sehingga jiwa entrepreneur lebih dominan. Tinggal bagaimana mengelola dan mengimplementasikannya dengan cerdas.

Hikmah positif malas, yaitu sebagai sisi lain agar dapat menyeimbangkan rasa giat. Sama halnya gula dalam secangkir kopi, sebagai penambah rasa lain agar terasa lebih nikmat sesuai selera.

Dan, pemalas yang dibutuhkan adalah orang jujur, cerdas, dan penuh dengan ide-ide cerdas.

#ODOA_JA
#Day3

Related posts

Leave a Comment