Ingin Hidup Lebih Bahagia? Ubah 5 Kebiasaan Ini!

Smart Ladies, kebahagiaan adalah hal yang utama dalam hidup. Siapapun pasti menghindari rasa sedih. Banyak hal yang bisa membuat kita bahagia, tapi tak sedikit pula faktor yang mengakibatkan rasa ini pergi. Kebahagian bukan diukur dari harta berlimpah, fasilitas mewah, serta banyak teman.

Diri kita sendiri merupakan sumber bahagia. Setiap orang memiliki ukuran berbeda untuk merasakannya. Faktor pembuat orang lain bahagia belum tentu berlaku bagi kita. Bila merasa lebih bahagia merupakan resolusi Smart Ladies di tahun 2019 ini, tak ada salahnya merubah 5 kebiasaan berikut ini.


1. Selalu Mengikuti Tren

Sumber: post.jagran.com

Tak perlu selalu mengikuti tren apapun yang ada di masyarakat. Tetap up to date, tapi perlu dibatasi. Sebagai contoh, tren fashion yang sedang viral belum tentu cocok bagi diri kita. Begitu juga tren di bidang yang lain, seperti gadget, gaya hidup, dan kuliner.

Kita akan merasa lelah bila selalu mengikuti tren. Pilih hal-hal yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan. Tak masalah menjadi sedikit konvensional, asal tetap bahagia, bukan?


2. Terlalu Fokus akan Masa Depan

Sumber Pexels

Nikmati setiap waktu, setiap proses, dan setiap pencapaian yang Smart Ladies miliki sekarang. Hindari terlalu fokus pada masa depan. Bekerja keras demi mengumpulkan tabungan bekal masa yang akan datang memang penting. Jika berlebihan akan menyiksa diri sendiri.

Tubuh dan pikiran juga butuh istirahat agar tidak jenuh. Bila bekerja terlalu keras badan bisa sakit dan pikiran menjadi depresi. Kalau sudah begini, tak mungkin rasa bahagia muncul, bukan?


3. Hidup Demi Memenuhi Harapan Orang Lain

Sumber: pixabay.com

Hidup kita adalah milik kita. Ukuran keberhasilan dan kebahagiaan setiap orang tak sama, karena itu jauhi kebiasaan hidup hanya demi memenuhi harapan orang lain. Jalani dan syukuri keadaan yang sekarang. Yang terpenting, selalu lakukan yang terbaik.


4. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

sumber pexels

Rejeki dan kesempatan setiap orang tak akan sama. Cara yang diterapkan orang lain, belum tentu sesuai dengan diri kita. Selalu mensyukuri apapun yang kita punya akan menimbulkan rasa bahagia.


5. Terlalu Perfeksionis

Sumber: pixabay.com

Manusia tak ada yang sempurna. Mengejar kesempurnaan dalam hidup akan membuat diri lelah. Tak masalah, bila mempunyai kekurangan dan melakukan kesalahan, yang penting mau berusaha menjadi lebih baik sesuai batas kemampuan.

Terkadang hal sepele yang tak pernah  disadari sebelumnya, bisa menciptakan rasa bahagia di dalam diri. Smart Ladies bisa meraih kebahagian dengan memupuk rasa legowo dan ikhlas. Selamat bahagia di tahun yang baru.

Related posts

Leave a Comment