Liburan Tanpa Travelling? Siapa Takut?

Halo, Smart Ladies!

Libur panjang untuk anak sekolah, mahasiswa, maupun para karyawan, telah tiba. Sebagian orang mengisi libur panjangnya dengan travelling ke luar kota atau tamasya ke berbagai tempat wisata. Sebagian lainnya memilih menghabiskan waktu liburnya di rumah. Jangan salah loh, meski tanpa bepergian ke luar kota, liburan tetap bisa mengasyikkan, kok. Mau tahu apa saja yang bisa dilakukan selama liburan ini? Yuk, simak 4 ide berikut ini!


1. Berkunjung ke Rumah Keluarga

Sumber: www.restonnow.com

Terkadang, kesibukan sehari-hari membuat kita jarang mengikuti acara keluarga. Berkunjung ke rumah keluarga pun dilakukan hanya jika ada keperluan saja. Padahal, kita tinggal di dalam satu kota dan tidak terlalu jauh jaraknya. Nah, di momen liburan ini, kenapa kita tidak berkunjung ke rumah-rumah keluarga yang sudah lama tidak ditemui? Terlebih lagi jika yang dikunjungi adalah orang-orang tua, seperti paman, bibi, kakek, nenek, dan lain-lain. Mereka pasti akan merasa bahagia mendapat kunjungan. Bersilaturahmi tidak harus dilakukan ketika lebaran saja, bukan?


2. Bertemu dengan Teman Lama

Sumber: pixabay.com

Semakin bertambah usia, rasanya kita semakin jarang bertemu dengan teman-teman dekat, ya, Ladies? Meskipun tinggal di daerah yang sama, kesibukan masing-masing menyebabkan komunikasi lebih banyak terjalin lewat media sosial. Untuk mengisi libur panjang ini, seru juga, ya, kalau kita bertemu dengan teman-teman. Membawa anak-anak untuk playdate bersama juga pasti menyenangkan. Anak-anak bisa saling berteman, seperti juga para orang tuanya.


3. Membuat Family Project

Sumber: littlegardenia.com

Umumnya, anak-anak menyukai bermacam-macam aktivitas. Kita bisa menyusun family project sederhana misalnya, menghias kamar, membuat taman, memasak untuk acara makan bersama keluarga, dan banyak lagi ide lainnya. Berikan tugas dan tanggung jawab khusus kepada anak-anak terkait dengan family project ini. Ada banyak hal positif yang pasti akan diperoleh. Anak-anak dilatih untuk menjadi lebih mandiri, bertanggungjawab, mengasah kreativitas, kesabaran, kerjasama tim, dan lain sebagainya. Liburan pun semakin bermanfaat.


4. Menekuni Hobi Lebih Serius

Sumber: pixabay.com


Dalam keseharian, tidak banyak waktu yang dapat kita luangkan untuk melakukan hobi. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aktivitas dan rutinitas yang harus dijalani. Nah, ketika libur, ada beberapa rutinitas yang berhenti untuk sementara, bukan? Karena anak-anak tidak ke sekolah, kita atau suami tidak ke kantor, dan lain sebagainya. Inilah saatnya mengalokasikan tambahan waktu luang untuk melakukan hobi. Misalnya, crafting, membaca buku-buku favorit yang lama tidak tersentuh, nonton bersama film-film kesukaan keluarga, menulis, mencoba berbagai resep baru, dan bermacam-macam kegiatan lain.

Keempat ide di atas memang sederhana, tetapi tetap seru untuk dilakukan. Liburan panjang dijamin akan menjadi lebih menyenangkan dan tetap bermanfaat, meski tanpa pergi ke luar kota atau ke tempat wisata. Tertarik untuk mencobanya, Ladies?

Related posts

Leave a Comment