Piet Genta : Mimin @JoeraganArtikel, Sukses Menjadi Mentor dan Penulis

Tahukah Smart Ladies, saat awal berdiri, @JoeraganArtikel hanya dikelola oleh founder dan seorang admin atau mimin bernama Pipit Genta Sukmana atau lebih dikenal dengan mama Piet Genta?

Ya, Piet genta adalah admin pertama yang dipercaya mengelola training dan saat ini telah bermetamorfosis menjadi mentor dan penulis, keren!

Tahukah Smart Ladies, Piet Genta saat awal bergabung harus merogoh kocek yang tidak sedikit, saat itu training di @JoeraganArtikel dibandrol seharga 300K. Uang yang nyaris sama dengan gajinya sebagai operator. Terbayang dong bagaimana usahanya?

Buku cernak ditulis duet bersama Wulan Mulya Pratiwi ( Sumber gambar : dok. pribadi)

Piet Genta mengenal @JoeraganArtikel melalui Mak Anjeli alias Nurdianah Dixit, mimin training yang saat ini telah menjadi mentor kelas Fikmin dan Rahasia menjadi PJ Antologi.

Lulus training, Piet Genta menghubungi @JoeraganArtikel untuk meminta pekerjaan. Alhamdulillah posisi admin kemudian disematkan padanya, awal menjadi mimin jangan dikira bagaimana hebohnya.

Ada banyak hal yang harus dipelajari terkait tugasnya sebagai mimin, mulai dari cara membuat status, membuat laporan training sampai memastikan jumlah peserta yang daftar memenuhi kuota training.

Resign dari Bekerja dan Fokus menjadi Mimin

Berkat ketekunan dan fokus yang dilakoninya, Piet Genta akhirnya bisa memperoleh income melebihi dari gajinya selama bekerja. Piet Genta akhirnya memutuskan resign dan fokus menjadi admin training.

Karya Piet Genta, pencapaian luar biasa hasil fokus dan konsisten dalam karya ( sumber : dok. pribadi)

Rupanya, selain menjadi mimin, Piet Genta rajin mengikuti training kepenulisan lainnya. Kelas Novel dengan mentor Artha Julie Nava dikutinya dan berhasil menelurkan karya Novel dengan judul Alestanova yang diterbitkan secara Indie di Stiletto.

Selain kelas novel, Piet Genta juga rajin mengikuti kelas cernak di komunitas Wonderland milik Wulan Mulya Pratiwi. Disana ia menghasilkan karya cernak antologi dan duet terbit mayor.

Berikutnya, ia mendapat job menulis novel teenlit yang diakuinya sebagai passionnya kini. Novel berjudul XXL Girl in Love tengah dalam proses penerbitan.

Alhamduillah, MasyaAlloh Tabarokalloh …


Menjadi Mentor Kelas Novel Teenlit

Fokus dan totalitas yang dimilikinya kemudian menghantarnya pada posisi saat ini : Menjadi Mentor Kelas Novel Teenlit.

Kelas perdana full sebelum masa pendaftaran ditutup, MasyaAlloh, luar biasa.

Pendampingan dilakukan secara intensif di WA Grup selama 30 hari, bertujuan mendampingi peserta melahirkan karya novelnya.

Setelah menjadi mentor, apakah Piet Genta meninggalkan profesi lama sebagai admin? tentu tidak.

Piet Genta masih memegang posisi admin kelas Gampang Menulis Artikel, Gampang Jebol Media dan kelas “Sukses Bisnis dan Nulis”. Setiap amanah yang diembannya selalu dilakoni secara optimal. Fokus sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Sukses selalu ya Mak Piet, Proud of You 🙂

Related posts

Leave a Comment