Khawatir Dokumen Berharga Hilang? Inilah Tempat Aman Menyimpan Dokumen Berharga

Hai, Smart Ladies!

Sering kebingungan saat memutuskan menyimpan dokumen dan barang berharga? Mengingat belakangan banyak terjadi berbagai bencana alam maupun tindak kriminal yang tidak dapat kita prediksi.

Terlebih dengan banyaknya berita mengenai kebakaran juga banjir sering membuat panik. Saat terjadi hal yang tidak terduga seperti itu, tidak ada waktu untuk menyimpan dokumen dan barang berharga di tempat yang aman. Nah, sayang kan kalau hasil kerja keras yang kita lakukan hilang sia-sia. Di bawah ini beberapa tips menyimpan dokumen dan barang berharga:


1. Lemari Besi

Lemari besi atau biasa dikenal sebagai brankas. Bentuk brankas bermacam-macam, ada persegi panjang dan tabung. Ukurannya juga bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya brankas sangat kokoh, sehingga sangat aman digunakan untuk menyimpan barang berharga.


2.
Safety Deposit Box (SDB)

Safety Deposit Box atau kotak yang aman untuk menyimpan surat atau dokumen berharga di suatu bank dan hanya bisa dilihat oleh kedua belah pihak, yakni nasabah dan pihak bank secara bersama-sama. Untuk menjaga keamanan Safety Deposit Box, kunci diberikan kepada si pemilik dan satu lagi kepada pihak bank.

3. Jam Dinding Tahan api

Barangkali sulit ditebak, jika ada barang atau dokumen berharga yang disimpan di dalam jam dinding.Ya! Di balik jam dinding yang didesain tahan api, dapat menyimpan barang atau dokumen berharga.

4. Bingkai Foto

Di balik lukisan atau bingkai foto, di sanalah barang atau dokumen berharga dapat ditempatkan. Letaknya tidak mudah terjangkau dan mempunyai daya tahan yang cukup lama, terlebih jika dimodifikasi dengan bahan-bahan anti pecah atau anti api.

5. Lubang di Balik Lantai Keramik

 Tak akan ada yang mengira, jika di balik lantai keramik yang cantik, tersimpan surat atau dokumen berharga. Selain aman, tempat ini tidak menjadi perhatian orang yang menginjaknya, asalkan keramik tersebut kokoh.

Kini, tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan, ya, Smart Ladies. Saat bepergian dalam waktu yang lama, maupun bila terjadi tindak kriminal. Pasalnya, barang atau dokumen berharga telah disimpan di tempat teraman, hasil modifikasi dan hanya kita yang tahu. Be save, Smart Ladies.

Penulis: Juniawati Salamat

Related posts

Leave a Comment