Kaki Terasa Nyeri Setelah Pakai High Heels? Ini solusinya!

Halo, Smart Ladies. 

Biasanya, perempuan paling suka mengenakan high heels. Sepatu dengan tumit tinggi ini memang mampu membuat kaki lebih seksi saat kita menggunakannya. Bahkan untuk sebagian orang,  sepatu high heels merupakan penyelamat agar terlihat lebih jenjang. Namun,  dibalik itu semua,  sepatu high heels memiliki beragam efek negatif bagi kesehatan tubuh. 

Salah satu efek buruk yang dirasakan setelah mengenakan sepatu high heel adalah rasa nyeri dan ini hanya efek jangka pendeknya. Masih banyak efek lain yang Ladies rasakan jika sering mengenakan sepatu high heels dalam jangka waktu yang lama. Rasa nyeri ini sangat mengganggu, tetapi jangan khawatir, ada cara mengatasinya. Nah,  berikut  cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi nyeri yang dirasakan:


1. Lakukan Pijatan Ringan Pada kaki

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah pijat.  Lakukan pijatan ringan untuk bisa melancarkan aliran darah setelah menggunakan  high heels.  Seketika rasa nyaman akan Ladies  rasakan dan nyeri hilang. Sebagai tambahan,  kita bisa mengaplikasikan essential oil beraroma lavender atau mint untuk memberikan efek rileksasi yang sesungguhnya. 


2. Rendamlah Kaki dalam Es Batu

Ambil es batu lalu campurkan dengan air secukupnya dan rendamlah kaki ke dalam air tersebut  beberapa menit.  Cara ini sangat membantu meredakan nyeri pada area kaki akibat menggunakan  high heels. 


3. Rendam Kaki dengan Air Hangat dan Garam

Selain air dingin, Ladies juga bisa menggunakan air hangat dicampur garam. Hal ini karena garam memiliki  zat yang mampu merileksasi otot.  Cobalah, campurkan beberapa  sendok garam ke air hangat lalu rendam kaki selama beberapa saat.  Cara ini sangat ampuh mengatasi rasa nyeri yang Ladies rasakan pada kaki. 


4. Stretching

Stretching atau bisa dikenal dengan melakukan  peregangan.  Sebenarnya, Stretching  tidak hanya dilakukan setelah  olahraga  saja,  tetapi stretching juga diperlukan  setelah  menggunakan  high heels.  Cara ini sangat baik untuk melenturkan kembali otot yang tegang akibat mengenakan high heels seharian. 

Dengan menggunakan  cara-cara diatas,  maka rasa nyeri pada kaki bisa segera teratasi.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Related posts

Leave a Comment