Ini Dia, 5 Manfaat Mentega untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Hai, Smart Ladies!

Mentega adalah salah satu bahan dasar untuk membuat kue, roti, dan sebagai bahan olesan. Terkadang masak makanan juga dibutuhkan mentega sebagai pengganti minyak sayur. Ternyata butter atau mentega (bukan margarine) mengandung nutrisi sebagai pelembab dan pelembut kulit, sehingga mentega memiliki khasiat deep moistirizing untuk kulit wajah maupun tubuh.

Apa saja manfaat mentega bagi kecantikan, mari simak di bawah ini:

Bibir Merah [pixabay.com]


1. Melembabkan dan Memerahkan Bibir

Setiap wanita mendambakan memiliki bibir yang merah dan lembab. Keinginan tersebut dapat terwujud dengan menggunakan mentega. Oleskan mentega pada bibir biarkan hingga meresap kemudian bilas dengan air bersih. Akan terjadi perubahan yang terjadi pada bibir Ladies.

Mentega dapat menghaluskan kulit [pixabay.com]


2. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Kandungan vitamin pada mentega sangat cocok untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Gunakan mentega sebagai bahan dasar membuat masker. Masker mentega untuk kulit kering dan normal, campurkan mentega, stroberi, dan kuning telur, haluskan dengan blender. Untuk kulit berminyak campurkan mentega, stroberi, dan jeruk nipis, kemudian haluskan dengan blender. Caranya haluskan stroberi, mentega dengan blender, kemudian peras dengan jeruk nipis. Masker mentega untuk kulit sensitif haluskan mangga dan mentega dengan blender. Bagaimana, mudahkan cara membuatnya.

Image result for keriput bahasa inggris
Mencegah Keriput
[google.com]


3. Mencegah Kulit Keriput

Memakai masker berbahan dasar mentega, dapat juga membantu mencegah kulit keriput, karena mentega banyak mengandung vitamin E dalam bentuk tokoferol dan tokotrienol. Kedua zat ini merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan kerut pada kulit wajah. Gunakan masker berbahan dasar mentega ini sehingga kulit terasa lembab, lembut, dan lentur. Sehingga kulit wajah terbebas dari keriput.

Alis Tebal
[pixabay.com]


4. Menebalkan Alis

Alis bagai bingkai dalam merias wajah, alis yang tebal maka riasan wajah akan terlihat cantik. Sayangnya tidak semua wanita memiliki alis yang tebal. Jika ingin memiliki alis tebal, oleskan mentega pada alis, biarkan selama semalam. Bilas dengan air bersih keesokan hari.

Image result for scrub salt
Scrub
[google.com]


5. Sebagai Scrub pada Wajah

Wajah yang mempunyai pori besar mengakibatkan mudah berjerawat, karena kotoran dan debu mudah masuk sehingga menyumbat pori-pori wajah. Mentega dicampur dengan garam dapat digunakan sebagai scrub.

Ladies, ternyata mentega juga dapat bermanfaat bagi kecantikan. Maka, merawat kecantikan tidak harus dengan kosmetik yang mahal, dari bahan yang ada di rumah dapat digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

[Penulis: Andi Nitha]

Related posts

Leave a Comment