Bingung Menentukan Warna Pakaian yang Paling Tepat? Ini dia Tips Jitunya!

Selama ini, bagaimana cara Smart Ladies menemukan warna pakaian untuk dipakai?

Sesuai warna favorit?
Sesuai jenis kulit?
Sesuai paduan warna aksesoris yang digunakan?
Mungkin juga sesuai kesukaan kekasih hati?

Ketahuilah, bahwa kesemua cara diatas kurang tepat. Lho, lalu bagaimana yang benar?

Smart Ladies, sebelum menentukan pakaian yang tepat, ketahui terlebih dahulu undertone alias warna sesungguhnya dari kulit kita. Undertone manusia dapat berjenis hangat, dingin atau netral. Kita bisa menemukan undertone dengan mencoba salah satu cara di bawah ini:

1. Tes Kertas Putih
Letakkan kertas putih di bawah dagu dan menghadap cermin, lalu perhatikan wajah kita. Wajah pemilikundertone hangat akan mengeluarkan semburat keemasan, sementara undertone dingin semburatnya merah muda. Ada pun undertone netral bisa diantara keduanya.

2. Tes Perhiasan
Cobalah kenakan perhiasan perak dan emas. Pemilik undertone dingin lebih cocok mengenakan perhiasan perak sementara undertone hangat lebih pantas mengenakan emas. Pemilik undertone netral cocok memakai keduanya.

3. Tes Urat Nadi
Ini adalah cara termudah. Perhatikan urat nadi pada pergelangan tangan. Jika yang terlihat warna kehijauan, berarti Smart Ladies memiliki undertone hangat. Jika urat nadi Smart Ladies berwarna kebiruan, itu artinya undertone yang dimiliki adalah dingin. Jika susah diidentifikasi, bisa jadi undertone yang dimiliki netral.

Nah, sudah ketemu bukan? Setelah mengetahui undertone yang dimiliki, maka Smart Ladies bisa mencari warna pakaian yang tepat dengan roda warna di bawah ini. Selamat mencoba !

Penulis: Nan Verdani

Related posts

Leave a Comment