Waspada, Jangan Sampai Tertipu Lapar Palsu


Satu jam yang lalu baru makan, tetapi rasanya sudah lapar lagi. Akhirnya, masuk dapur mencari makanan apa yang kiranya bisa menolong meredakan perut yang keroncongan. Begitu seterusnya setiap hari hingga tak terasa berat badan terus bertambah tanpa bisa dikendalikan.

Apakah Smart Ladies pernah mengalami situasi demikian? Rasanya perut tak ada kenyangnya. Sebenarnya situasi ini bukan penyakit, tetapi untuk Ladies yang sibuk atau ingin menjaga berat badan hal seperti ini cukup merepotkan. Rasa lapar terjadi sebagai tanda bahwa tubuh kita memerlukan tambahan nutrisi untuk kelangsungan hidup. Lantas, bagaimana dengan lapar palsu?

Lapar palsu adalah satu kondisi di mana otak tidak mampu mendeteksi secara benar kondisi tubuh kita apakah lapar atau hanya haus. Hal ini terjadi karena tubuh sering dehidrasi dan kekurangan makanan berserat. Jika kondisi ini terus dibiarkan maka hal yang lebih serius bisa menimpa kita, Ladies. Misalnya obesitas, pengentalan darah, dan masalah pencernaan.

Smart Ladies, lapar palsu bisa kita cegah dengan minum air putih. Caranya juga mudah, saat merasa lapar minumlah dua gelas air setelah itu tunggulah sekitar setengah jam jika masih lapar berarti kita memang harus makan atau ngemil, tapi jika rasa lapar itu hilang itu artinya Ladies hanya kehausan.

Lapar palsu biasanya  menyerang di saat jam tanggung. Misalnya di antara sarapan dan makan siang sekitar pukul 09.00-10.00, serta sore pukul 15.00-16.00. Nah, ada baiknya pada saat-saat tersebut Ladies minum dua hingga tiga gelas air, agar tak tertipu oleh si lapar palsu. Lakukan hal ini setidaknya seminggu niscaya lapar palsu tidak akan lagi mengganggu aktivitas Ladies.

Maka, Ladies tidak lagi makan atau ngemil berlebihan karena otak dapat merespon tubuh dengan baik, haus atau lapar tak lagi tertukar.

So, Smart Ladies, mulailah kebiasaan baik hari ini. Awali dari hal kecil untuk hidup yang lebih berkualitas. Menjaga kebiasaan baik akan berbuah manis untuk kita.

Related posts

Leave a Comment