Cantik dengan Masker Praktis, Kulit mulus Hemat Fulus

Cantik adalah kata ajaib yang membuat kita kaum hawa langsung tersenyum sempurna. Benar kan Ladies? Perempuan umumnya menghabiskan waktu cukup lama di depan cermin. Memperhatikan mata, alis, lalu tersenyum untuk melihat gigi apakah putih sempurna atau tidak, aduh pasti Ladies membacanya sambil senyum-senyum ya. 

Ada ungkapan  zaman now yang sering  terdengar “Cantik itu kalau tidak dari sananya, ya, dari dananya “. Ungkapan ini mengindikasikan jika cantik itu mahal dan merepotkan bagi sebagian orang. Lalu, kalau kita tak punya dana lebih tak bisa cantik, dong?

Tak perlu sedih Ladies, kita masih bisa cantik tanpa mengeluarkan dana berjuta -juta. Kita masih bisa cantik dengan gratis syaratnya hanya mau dan konsisten. 

Ini dia tiga bahan ajaib yang bisa kita gunakan untuk menjaga kulit wajah agar awet muda dan cantik. 

1. Ampas Kopi 

Kopi minuman  yang punya efek positif untuk membangkitkan mood, karena mengkonsumsi kopi dapat meningkatkan produksi dopamin di otak. Dopamin adalah Neurotrasmiter yang berfungsi untuk meningkatkan rasa senang. So, Kalau lagi badmood minumlah kopi, setelah itu jangan buang ampasnya ya, Ladies. 

Ampas kopi dapat kita gunakan sebagai masker. Masker ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati serta menghempas kerutan dari wajah. Kopi juga memiliki bahan pencerah yang membuat kulit wajah terlihat bercahaya. 


2. Kulit Pisang

Kulit pisang yang baik untuk masker adalah kulit pisang ambon.  Kita bisa mencampur kulit pisang ambon dengan madu. 

Blenderlah kulit pisang lalu tambahkan satu sendok kecil madu kemudian aplikasikan di  wajah sebagai masker. Kulit wajah akan menjadi halus dan lembab.  Jika wajah terasa panas karena sengatan matahari, kita juga bisa menggosok kulit pisang tadi untuk menyejukan kulit wajah dan mengurangi efek sengatan, sehingga kulit wajah terhindar dari flek hitam.


3. Sisa Teh Celup

Setelah minum teh mulai sekarang jangan buang ampasnya, ya, Ladies. Ampas teh bisa kita gunakan sebagai masker yang berguna untuk mengurangi kantong mata. 

So, Smart Ladies mulai sekarang, jangan buang begitu saja sisa kopi, teh, dan kulit pisang. Karena ternyata meskipun sudah jadi sampah masih bisa memberi manfaat besar untuk kita. 

Terbukti, kan, Ladies kalau cantik tak harus mahal cukup mau dan konsisten, kulit wajah yang cantik dan terawat jadi milik kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Related posts

Leave a Comment