Teman Beracun Meski Bermuka Manis

Hai, Smart Ladies.

Menemukan teman itu sangat mudah tetapi, mempertahankan ikatan persahabatan dan pertemanan sangat sulit dilakukan. Apalagi kalau ternyata sahabat atau teman yang selama ini kita percaya selalu bermuka manis, tetapi nyatanya memberi racun. Banyak yang mengatakan, bahwa kita tidak boleh pilih-pilih dalam berteman, tapi wajib waspada.Jangan sampai hidup tersia-sia karena salah memilih teman dekat.

Jika kita berteman dengan seseorang dan merasakan tanda-tanda berikut, sebaiknya Ladies berpikir ulang untuk mempertahanan hubungan itu.

1. Tidak Boleh Dekat dengan Orang Lain

Pastikan apakah setelah berteman dengannya hubungan kita dengan keluarga, pasangan, dan sahabat jadi rusak? Jika hal itu terjadi, sebaiknya Ladies menjaga jarak dengan teman beracun tersebut. Tidak mungkin kita menyerahkan dunia padanya seorang karena pada dasarnya hidup ini saling membutuhkan, apalagi dengan orang-orang terdekat.

2. Saat Bersamanya Keuangan Makin Boros

Ada baiknya kita menghemat, apalagi jika banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika mempunyai teman yang memiliki kebiasaan boros, membeli yang tidak perlu, dan menghambur-hamburkan uang, sepertinya kita harus berpikir ulang untuk menjalin pertemanan dan secepatnya menjaga jarak. Apalagi jika dia sampai memaksa untuk mengikuti gaya hidupnya yang tidak sesuai dengan prinsip kita selama ini.

3. Kita Harus Memakai Topeng Saat di Dekatnya

Kita tidak bisa menjadi diri sendiri saat ada didekatnya. Takut melakukan kesalahan bahkan sampai menyembunyikan hal yang sangat kita sukai hanya karena dia membencinya. Bila kita tidak bisa menjadi diri sendiri dan mendapat tekanan psikologis, sebaiknya kita jaga jarak dan menghindar.

4. Dia Selalu Iri dengan Kesuksesan Kita

Teman dekat adalah orang yang selalu ada saat keadaan terpuruk atau pun dalam keadaan bahagia. Teman yang baik seharusnya selalu menjadi pemberi motivasi dan penyemangat agar kita sukses dan berhasil. Namun, kalau dia menjadi pengambat atau malah menjatuhkan kita, sebaiknya berhati-hati.

5. Baik di Hadapan Kita

Tidak semua teman tulus dan baik. Ada juga teman yang hanya manis di hadapan kita tapi berbeda lagi jika bersama orang lain. Apalagi sampai menjelek-jelekan. Kita wajib waspada dan hati hati dengan teman seperti ini.Jika dia hanya memberi pengaruh buruk untuk hidup kita, sudah saatnya menjauh.

Sejatinya, kehidupan kita dipengaruhi oleh pergaulan. Jadi, jangan sampai salah memilih teman agar hidup tidak berada di jalan yang salah. Masih banyak di dunia ini orang yang manis wajahnya dan tulus hatinya. Semoga kita selalu dikelilingi oleh sahabat dan teman yang bisa memberi pengaruh baik dalam hidup.


Post Terkait

Comments