Susah Konsentrasi dan Sering Tidak Fokus, Lakukan 5 Hal Ini

Smart Ladies sering kehilangan konsentrasi dan tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu? Pasti ini menganggu kegiatan sehari-hari, ya.

Terburu-buru ke kamar, setelah sampai, malah lupa apa tujuannya. Terkadang hal ini juga terjadi saat menulis artikel, dan kita tidak bisa berkonsentrasi menyelesaikannya.

Hal ini bisa menjadi indikasi bahwa otak mengalami penurunan kinerja. Bila tidak segera ditangani akan semakin parah dan menimbulkan Short Memory Sindrom (SMS).

Penyakit ini membuat memori pada otak hilang sementara. Pastinya membuat kita lupa akan sesuatu walau baru saja dialami.

Penyebab kita sulit berkonsentrasi atau susah fokus adalah karena aliran darah dan oksigen yang menuju otak tidak lancar. Lalu bagaimana cara membuat asupan oksigen dan darah ke otak stabil? Berikut beberapa langkahnya:

1. Istirahat Cukup

Kurang istirahat selain membuat tubuh kelelahan juga mengakibatkan otak letih. Tidur cukup dan berkualitas akan membuat tubuh dan otak kembali segar. Jangan biasakan meletakkan smartphone di dekat kita saat tidur.

Gelombang elektromagnet yang dipancarkan oleh gadget akan membuat otak tidak bisa beristirahat secara maksimal.

2. Jaga Asupan Makanan Sehat

Makanan yang sehat dan bergizi juga memengaruhi daya kerja otak. Saat kita hanya mengonsumsi makanan ala kadarnya, atau yang penting kenyang, maka asupan energi ke otak juga tidak maksimal. Alhasil, otak mengalami penurunan fungsi.

3. Hindari Stress

Kondisi psikis dan pikiran yang tertekan pasti berdampak pada kinerja otak. Saat kita stress, otak akan dipaksa bekerja lebih keras. Hal ini malah membuat otak tidak bisa berfungsi maksimal.

Lakukan segala hal dengan rileks, tidak terburu-buru, dan diorganisir dengan baik. Hindari juga melakukan banyak hal dalam satu waktu bersamaan (multitasking).

4. Konsumsi Suplemen Otak

Bila merasa otak terlalu lelah dan kurang asupan. Jangan ragu untuk mengonsumsi suplemen bagi otak. Kandungan minyak omega 3 adalah salah satu hal wajib yang harus ada dalam suplemen ini.

Jeli dan cermat memilih suplemen otak agar bagian terpenting tubuh kita ini tetap berfungsi dengan baik.

5. Rutin Berolah Raga

Olah raga yang rutin akan memperlancar aliran darah dan oksigen keseluruh tubuh. Saat tubuh bugar, aliran darah dan oksigen lancar, dijamin otak berfungsi dengan baik. Jadi jangan malas mengalokasikan waktu untuk olah raga, ya, Smart Ladies.

Bila kita rajin lakukan kelima hal diatas, otak akan selalu terjaga kinerjanya. Bila otak tetap terjaga, segala pekerjaan pasti juga akan lancar dan kita tidak akan mengalami kesusahan, ya. Yuk, jaga otak kita agar tetap bekerja maksimal!


Post Terkait

Comments