Review Buku Cerita Anak: Aku Anak yang Berani Jilid 4, Sarana Pas untuk Memerangi Pengaruh Negatif Lingkungan Sosial yang Kian Marak

Hello, Smart Ladies!

Saat ini, sepertinya semakin sering kita temui banyak anak-anak muda zaman now yang perilakunya kurang baik. Mereka dengan mudah terkontaminasi oleh hal-hal negatif yang justru menurut mereka adalah tren masa kini.

Walaupun orang tua di rumah sudah memberikan segala perhatian dan fasilitas terbaik bagi anak, bukan suatu yang mustahil anak terpengaruh lingkungan dengan hal yang negatif.

Semua bisa berubah dalam sekejap jika anak telah terjerumus dalam pengaruh buruk lingkungan. Kita pun sebagai orang tua tidak mungkin mengawasi anak selama 24 jam penuh. Pasti ada saja pengaruh luar yang dia serap dan tiru.

Dalam buku terbarunya ini, Watiek Ideo mengangkat tema menangkal pengaruh buruk lingkungan sosial. Seperti biasa, cerita yang ditulisnya selalu menarik perhatian dengan tema yang sarat manfaat.

Jilid ke-4 seri Aku Anak yang Berani ini merupakan media yang ringan dan mudah diserap anak. Buku ini membantu kita menjelaskan pengaruh negatif yang mungkin ada di lingkungan sosial anak. Selain itu, juga dapat membantu anak memahami baik buruknya suatu perilaku di lingkungan, terutama yang saat ini sedang tren.

Ada 10 cerita pendek bergambar dalam buku ini, yang keseluruhannya menyangkut tentang tema pengaruh lingkungan sosial. Hal menarik dalam buku ini, isi ceritanya disesuaikan dengan kondisi yang saat ini sedang marak terjadi. Misalnya, ada satu cerita tentang challenge di media sosial yang saat ini marak terjadi dan rentan ditiru oleh anak-anak.

Selain itu, di dalam buku ini banyak cerita yang memang mencerminkan sikap perilaku buruk yang kerap dilakukan anak akibat pengaruh lingkungan sekitarnya. Di akhir cerita, seperti biasa ada tips jitu bagaimana jika kasus dalam cerita itu menimpa anak sekaligus pencegahannya.

Sampul dan kemasan buku keempat ini tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Ilutrasi yang sarat warna dan gambar menarik menjadi salah satu keunggulan buku ini secara fisik.

Buku ini terbit bersamaan dengan jilid ketiganya. Masih diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama dengan 152 halaman, buku ini merupakan buku seri Aku Anak yang Berani yang terbaru. Segera lengkapi koleksinya untuk mendapatkan seri buku berkualitas dan bermanfaat ini, ya!


Post Terkait

Comments