Pencuri Kesempatan Emas di Malam Hari

Hai, Smart Ladies.

Mencuri bukanlah perbuatan yang baik, terlebih bila diajarkan pada keluarga kita. Namun, ada ada label Pencuri yang justru diwajibkan sebagai seorang muslim. Pencuri? Mencuri apakah yang dibolehkan sampai diwajibkan? Ternyata mencuri yang dibolehkan dalam Islam sebagai seorang muslim adalah 'mengambil kesempatan Emas di malam hari' dengan bangun untuk bersujud di sepertiga malamnya. Dari sebuah kajian, ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc menyampaikan: "Barangkali satu raka'at di waktu malam dapat menghidupkan hati, menggugurkan dosa dan mengijabah doa. Jangan lewati malam hanya dengan tidur.." Rosulullah saw bersabda "Barangsiapa yang terbangun di malam hari, Lalu mengucapkan : Laa ilaaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul handuk wa jiwa 'ala kulli syai'in qodiir. Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah, Allahu Akbar. Wa LAA haula wa laa quwwata illaa Billah" Lalu dilanjutkan dengan berdoa: Allahummaghfirlii yang artinya Ya Allah ampunilah aku, atau berdoa lainnya maka doanya tersebut dikabulkan. Jika ia berwudhu dan mendirikan salat maka akan diterima" (HR. Bukhori, Abu Daud, Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah. Shahih At-Targhib wa At-Tarhib, 1:149)

Ladies, sesungguhnya mencuri kesempatan emas di malam hari dengan berwudhu lalu melakukan salat qiyamullail yang biasanya adalah tahajud, dan diakhiri dengan doa maka janji Allah akan dikabulkan. Betapa beruntungnya kita ya, Ladies. Walau untuk bisa Istikamah itu tidaklah mudah, namun bukan tidak mungkin. Godaan bangun tengah malam di saat kantuk dan lelah setelah seharian beraktivitas, sedemikian berat. Namun jika diniatkan dengan kuat dan langsung diwujudkan dengan wudhu ke kamar mandi, ternyata justru bisa melawan rasa kantuk itu sendiri.

Bila bangun tengah malam ini dijadikan sebuah kebiasaan, maka menjadi pencuri kesempatan emas inilah yang diwajibkan oleh Allah. Karena di sepertiga malam itulah doa dan komunikasi Ladies dengan Allah menjadi khusuk. Di keheningan malam, Ladies lebih fokus dan bisa lebih mesra berkomunikasi dengan Allah. Jadi Pencuri? Jadilah pencuri yang diwajibkan Allah seperti ini. Semoga menginspirasi ya, Ladies.


Post Terkait

Comments