Mengeluarkan Duri atau Serpihan Kayu pada Kulit

Hai, Smart Ladies.

Pernah merasakan duri atau serpihan kayu masuk ke kulit? Pasti, sengaja atau tidak, kita pernah mengalaminya. Tentu saja, hal itu akan menimbulkan rasa sakit, minimal nyeri. Karena itu, pasti kita akan buru-buru berusaha mengeluarkannya. Tak jarang, serpihan kayu itu justru masuk semakin dalam.

Nah, kali ini, kita bahas cara mudah untuk mengeluarkan serpihan kayu atau duri tanpa rasa sakit.

1. Bawang Merah

Ladies bisa menggunakan bawang merah untuk mengeluarkan serpihan kayu pada kulit. Caranya, Ladies bisa menempelkan irisan bawang merah ke area yang terkena duri atau serpihan kayu. Biarkan beberapa saat, maka duri atau serpihan kayu akan tertarik ke permukaan dengan sendirinya.

2. Baking Soda

Menggunakan baking soda adalah langkah terbaik untuk mengeluarkan serpihan kayu. Caranya, campuran ¼ sendok baking soda dengan air sampai berbentuk pasta kental, lalu oleskan pada bagian yang terkena serpihan. Kemudian, balut dan biarkan semalaman. Baking soda akan membuat kulit mendorong serpihan kayu tersebut keluar dengan sendirinya.

3. Lakban

Ladies bisa menggunakan bawang merah untuk mengeluarkan serpihan kayu pada kulit. Pastikan, Ladies tidak menekannya karena dapat mendorong serpihan masuk lebih dalam. Setelah merasa serpihan menyentuh lakban tarik dengan arah yang berlawanan.

4. Getah Pepaya

Untuk mengeluarkan serpihan kayu, Ladies harus membersihkannya lebih dahulu. Lalu, teteskan getah pepaya dan tutup dengan plaster dan biarkan seharian. Cara ini akan memudahkan serpihan kayu muncul ke permukaan.

5. Pisang

Kulit pisang juga bermanfaat mengeluarkan serpihan kayu yang masuk kedalam kulit. Caranya, potong kulit pisang dan tempelkan di tempat yang luka. Dimakan semalaman. Paginya, Ladies akan melihat serpihan ada ditepi luka.

6. Garam

Garam juga bermanfaat untuk mengeluarkan serpihan kayu yang masuk kulit. Caranya, rendam bagian yang luka ke dalam air hangat ditambah garam, lalu biarkan 10 menit. Biasanya, kulit kayu akan keluar sendiri.

7. Bawang Putih

Bukan hanya bawang merah, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengeluarkan serpihan kayu. Caranya, cuci bagian tubuh yang terkena serpihan kayu. Kupas bawang putih, lalu keprek. Tempelkan bawang putih ke bagian luka menggunakan plester, biarkan semalaman.

Nah, cara sederhana ini bisa membantu Ladies saat mengeluarkan duri atau serpihan kayu. Semoga bermanfaat.


Post Terkait

Comments