Jangan Mengaku Pernah Ke Madura Sebelum Ke Bukit Cinta

Hallo, Smart Ladies.

Pernah jatuh cinta? Bagaimana jika ada bukit yang berbentuk hati? Pasti sangat mengesankan. Sudah bukan rahasia lagi apapun, bentuknya yang berbau cinta pasti akan menarik minat semua orang, terutama dikalangan remaja.

Nah, kali ini kita bahas bukit cinta yang ada di Pulau Madura, salah satu tempat wisata edukasi yang diberi nama Selamat Pagi Madura (SPM), tetapi lebih terkenal dengan sebutan Bukit Cinta.

Akhir-akhir ini, Bukit Cinta menjadi  trending topic karena selalu dipadati ribuan masyarakat yang ingin berswafoto untuk mendapat foto hits kekinian dan tentu ini instagramable. 

Dari beberapa wahana di Madura, bukit cinta ini satu-satunya yang selalu dipadati oleh pengunjung. Bukit Cinta terletak di daerah Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan dan merupakan bukit buatan berbentuk hati yang memiliki banyak anak tangga. Jika ada dipuncak, pengunjung bisa bermain Flying Fox. Bukan hanya itu, pengunjung bisa mengabadikan momen-monen indah bersama pasangan dengan kesan romantis menggunakan kamera pribadi.

Bukit Cinta baru diresmikan bulan Juli lalu dan antusiasme pengunjung sangat luar biasa. Pada saat Lebaran, tercatat 5.000 pengunjung yang datang dan sampai saat ini, keramaian pun belum berkurang.

Di area seluas 2,5 hektare ini, pengunjung bisa hilir mudik menikmati waterboom, taman bunga, memancing, dan lain-lain. Namun, seperti ada magnet tersendiri, pengunjung hanya memadati Bukit Cinta. Pengunjung bukan hanya dari daerah pamekasan, Sampang, Bangkalan bahkan banyak yang dari luar pulau Madura.

Dengan tarif yang relatif murah yaitu Rp. 20.000,00, SPM tidak kalah dengan wisata diluar pulau Madura dan bisa dibuat alternatif liburan dengan budget yang minim.

Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung, pihak pengelola sudah menyiapkan empat puluh petugas. Akan tetapi, masih ada yang disayangkan dengan banyaknya sampah yang berserakan di area wisata. Bukan karena kurangnya kesadaran pengunjung, tapi kurangnya tempat sampah dan sosialisasi untuk membuang sampah pada tempatnya sangatlah minim.Hal ini perlu dibenahi lagi di masa datang.

Namun, apa pun itu, Bukit Cinta tetap menjadi tempat yang layak untuk pengemar selfi. Banyak spot selfi yang wajib Ladies coba.

Jadi, jangan takut ke Madura.


Post Terkait

Comments