Dwiki Darmawan di Milad ESQ Ke-18

ESQ Leadership Center, merupakan sebuah lembaga pendidikan karakter yang dibangun oleh Dr.H.C Ary Ginanjar Agustian. Lembaga ini telah berdiri sejak tahun 2000 dengan tujuan Membangun Indonesia Emas tahun 2020 dan sekarang menempati gedung Menara 165 di Jalan Simatupang, Kav.1 Cilandak, Jakarta selatan. Sebuah gedung yang dibangun atas swadaya alumni ESQ yang sudah berjumlah lebih kurang 1,5 juta orang.

ESQ Leadership Center, Minggu 13 Mei 2018 mengadakan milad ke-18. Milad yang diketuai oleh Prof. Evvy Kartini, seorang ahli nuklir Indonesia, kali ini berbeda dari milad yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Rangkaian acara milad sudah mulai pagi hari dengan senam pagi bersama dipimpin langsung oleh Ary Ginanjar dan dengan peserta mulai dari pimpinan sampai cleaning service di gedung Menara 165. Selanjutnya diikuti dengan acara membersihkan masjid dan mushola di sekitar lingkungan gedung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Acara puncak berlangsung di malam hari. Acara syukuran terselenggara di Granada Ballroom Menara 165 ini mengundang sekitar 200 orang. Banyak tokoh yang hadir dari berbagai kalangan, mulai dari musisi, artis, ilmuwan, Menteri Pariwisata RI, ketua dewan ICMI, wakil ketua DPD, beberapa anggota DPR RI, pejabat negara, dan lain-lain. Pada kesempatan milad sekaligus dilakukan penandatangan kesepakatan antara beberapa perbankan syariah di Indonesia dengan ESQ, untuk program sosial.

Acara yang membedakan milad ke-18 kali ini adalah beberapa rangkaian penghargaan. Penghargaan tersebut dibedakan menjadi 3 kategori, yaitu kategori ESQ Apreaciatin on Lifetime Achievement, ESQ Apreciation on Outstanding Achievement of Indonesia Development, dan penghargaan tertinggi ESQ Apreciation on Alumnae Achievment.

ESQ Apreciation on Lifetime Achievement diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah meninggal dunia dan telah memberikan banyak nilai-nilai baik dalam kehidupan mereka. Di antara 8 tokoh yang mendapatkannya dalah tokoh Adi Sasono.

Penghargaan SEQ Apreciation on Outstanding Achievement of Indonesia Development diberikan kepada 8 tokoh alumni yang banyak berjasa bagi Indonesia, salah satunya adalah Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Sementara penghargaan tertinggi ESQ Apreciation on Alumnae Achievment diberikan kepada Dwiki Darmawan sebagai musisi yang telah mendunia dan Nurhayati Subakat, pendiri Wardah, sebuah produk kosmetika brand lokal, Indonesia.

Semua penerima penghargaan diberi penilaian atas semua kiprahnya di Indonesia dan ajang Internasional, keluarga, dan lingkungan sekitarnya oleh tim yang diketuai juga oleh Prof. Evvy.

Acara berlangsung sekitar 3 jam dan diiring oleh pemain biola berbakat muda Fakhri Bagus Pratama. Kemudian ditutup sendiri oleh Ary Ginanjar dengan menggelorakan semangat Indonesia Emas. Indonesia akan mencapai kejayaan di tahun 2045 dan yakin masa itu akan datang dengan usaha bersama.

Demikian Smart Ladies, milad ESQ Leadeship yang ke-18. Sebuah usaha lembaga yang menancapkan semangat Indonesia untuk terus maju di segala bidang.


Post Terkait

Comments