7 Trik dan Tips Membuat Alis ala Lia Fahliah, Mom Millennial Joeragan Artikel

Hai, Smart Ladies!

Siapa, nih, di antara Ladies yang masih suka bingung saat merias wajah, terutama bagian alis? Bingung karena di satu sisi ingin tampil sempurna dengan riasan kekinian dan memiliki bentuk alis yang cantik, tetapi di sisi lain kecewa dengan hasil riasan yang tidak sesuai harapan. Ternyata Ladies tidak sendirian, lo, hal inilah yang menjadi alasan untuk menjadikan riasan alis sebagai tema dalam sharing yang diadakan oleh Mom Millennial  Joeragan Artikel pada hari Selasa, 12 Nopember 2018 lalu.

Dalam kesempatan itu, seorang MUA asal Bandung, Mom Lia Fahliah, memberikan tips dan trik dalam mempercantik alis. Menurut Mom Lia, alis merupakan bingkai wajah seseorang. Bentuk wajah seseorang akan terkoreksi dengan membuat conture wajah dan bingkai alis yang benar. Membuat alis adalah salah satu step yang paling banyak butuh ketelitian dalam pembuatannya.

Berikut trik dan tips supaya alis memiliki tampilan yang cantik ala Lia Fahliah, Mom Millennial Joeragan Artikel:

1. Sepasang alis kadang tidak sama antara kanan dan kiri. Untuk membuatnya terlihat sama Ladies bisa menyiasatinya dengan cara membingkainya.

2. Gunakan pensil alis yang berwarna cokelat, kenapa? Karena pensil alis yang berwarna hitam, akan menimbulkan kesan garang atau galak pada wajah kita.

3. Gunakan sikat alis yang lembut (seperti sikat botol susu bayi)

4. Pakai eyeshadow warna gelap untuk mengisi alis yang telah dibingkai.

5. Jangan lupa consealer untuk mengkoreksi bentukan alis kita.

Sedangkan langkah untuk pembuatan alis, adalah sebagai berikut:

1. Bingkai alis dengan membuat titik dari ujung alis mata dekat pangkal hidung (A), lanjut buat titik di bagian tulang alis paling tinggi ( B), terakhir buat titik di paling bawah, dibagian ujung alis dekat ujung mata sebelah luar (C).

2. Satukan titik A,B, dan C menjadi sebuah garis lengkung 15 derajat.

3. Lakukan hal yang sama di bagian bawah alis.

4. Satukan aplikasi bingkai alis bagian atas dengan bingkai alis bagian bawah, dengan bentuk runcing yang halus.

5. Isi alis dengan mengunakan eyeshadow berwarna cokelat tua dengan menggunakan kuas, isi dari bagian tengah alis hingga ujung alis dekat ujung mata bagian luar.

6. Arsir, seperti mengarsir gambar di kertas. Arsir mulai ujung alis pangkal hidung hingga ke ujung alis bagian mata luar.

7. Rapikan bagian yang bentukannya tidak terbentuk sempurna dengan consealer.

Demikian trik dan langkah-langkah mempercantik alis ala Mom Lia Fahliah.

Sharing ditutup dengan saran untuk tetap semangat mempercantik diri, memanjakan suami dengan pemandangan indah, insya Allah pahala balasannya.

Selamat mencoba.


Post Terkait

Comments