5 Makanan yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi, Cocok Bagi Pelamar PNS

Halo, Smart Ladies!

      Tidak terasa informasi penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia datang lagi ya. Singkatnya waktu yang diberikan oleh panitia penerimaan PNS tiap tahunnya, tidak jarang membuat kita para pelamar kerja panik. Belum lagi, ketika diminta memenuhi sejumlah syarat yang tidak sedikit jumlahnya.

      Sistem online yang digunakan dalam proses penerimaan PNS pada seluruh formasi yang disediakan, meminta kita untuk memahami kecanggihan teknologi. Alhasil, mau tidak mau, kita dituntut bisa melakukan pengerjaan administrasi hingga sistem soal secara online.

      Nah, di saat begini kita butuh konsentrasi penuh, agar bisa mengantarkan kita pada keberhasilan. Karena itu, tidak ada salahnya kita mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu menjaga konsentrasi saat berhadapan dengan pengerjaan atau proses online. 

1. Cokelat hitam

      Cokelat hitam adalah makanan yang bernutrisi. Kandungan coklat atau kakao sebanyak 60 persen baik untuk membantu otak lebih perhatian dan waspada.

2. Pisang

       Pisang adalah buah yang mudah kita temukan, mengandung potasium dan mineral yang memacu mengoptimalkan kinerja otak, saraf, dan jantung. Menikmati buah pisang bisa dengan beragam cara, seperti dibuat jus maupun kue. 

3. Telur

      Siapa saja yang menyukai telur berbahagialah, karena telur menyimpan sumber omega-3 yang meningkatkan kinerja otak. Dengan mengkonsumsi telur, bisa meningkatkan daya ingat, memperbaiki suasana hati dan membuat kita fokus. Senyawa kolin pada telur bermanfaat melindungi selaput otak.

4. Teh hijau

       Menuman teh hijau rendah kafein ini, mengandung asam amino theanine yang meningkatkan fokus atau konsentrasi. Saat ini, teh hijau bisa dinikmati dengan beragam variasi juga tersedia dalam berbagai kemasan. 

5. Blueberry

       Blueberry, buah antioksidan ini, sangat bermanfaat meningkatkan daya ingat. Karena blueberry bisa membantu mengaktifkan enzim pelindung otak. Minum segelas jus blueberry atau penganan mengandung buah ini sebelum menjalani proses pengerjaan secara online tentu bermanfaat.

      Setelah melewati proses yang panjang saat melamar sebagai PNS, tentu tidak terasa berat jika sebelumnya kita telah mempersiapkan diri baik secara fisik maupun psikologi, salah satunya dengan mengkonsumsi 5 makanan yang bisa membantu keberhasilan kita.

 

 

 

 

 

 


Post Terkait

Comments