5 Aktivitas Agar Ibu Rumah Tangga Tetap Bahagia

Tugas ibu rumah tangga itu sejujurnya nggak berat-berat amat, tapi kalau dikatakan membosankan, iya, karena yang dikerjakan dari bangun tidur sampai tidur lagi, ya itu-itu saja. Beres-beres rumah, memasak, mengurus anak, mencuci, melipat dan lain lain. Kegiatannya berputar-putar di situ saja, monoton dan rentan membuat stres.

Oleh karena itu, jika ada keterampilan yang harus di kuasai emak, adalah kemampuan untuk selalu merasa bahagia. Dalam artian, si emak wajib mengetahui dan menguasai cara membahagiakan dirinya sendiri. Soal metodenya bagaimana terserah masing-masing orang. Nah, berikut ini ada 5 aktivitas yang dapat membantu para emak menghilangkan rasa bosan ketika menjadi ibu rumah tangga.

1. Menonton

Alternatif hiburan yang pertama adalah nonton. Hampir semua semua orang suka nonton, entah itu film, drama atau reality show. Mulai anak-anak sampai orang dewasa. Aktivitas menonton yang membuat rileks tak hanya menghibur, tapi bisa juga sebagai ajang mendapatkan inspirasi atau pengetahuan baru.

2. Membaca

Anggapan bahwa membaca itu membosankan, tak selalu tepat, loh, Ladies. Bahkan membaca bisa juga sebagai pelepasan stress. Sebuah novel yang menarik akan menyedot perhatian untuk sejenak melupakan rutinitas membosankan. Karena novel yang menyenangkan, alurnya akan mengajak kita masuk ke dalam cerita sehingga berhasil membuat Smart Ladies terhanyut dan terlena. Biasanya saat asyik membaca cerita yang menarik rasa bosan akan hilang seketika.

3. Menulis

Menulis itu selain menyenangkan, juga bisa sebagai sarana penyembuhan, loh, Ladies. Tidak semua yang kita rasakan harus di utarakan. Apalagi, jika berkaitan dengan pelepasan emosi negatif seperti marah atau kecewa. Untuk alasan-alasan tertentu, daripada dibicarakan biasanya lebih memilih diam. Nah, rasa yang ada di dalam dada lebih baik ditulis saja. Dari pada jadi penyakit. Mau isinya sumpah serapah atau sanjungan setinggi langit, selama bentuknya masih tulisan, dan tidak sampai ke tangan orang yang dimaksud, ya terserah saja.

4. Memasak

Percayalah! Saat hati terasa berat, dan berlalunya hari terasa melelahkan. Tidak ada yang lebih tepat membayar semua itu, kecuali makanan enak. Mau makan enak, ya, harus memasak. Memasak itu menyenangkan. Selain lebih hemat dan sehat, dengan fokus memasak kita akan melupakan beban pikiran sejenak. Apalagi kalau masakannya enak, dan orang-orang yang menyantapnya suka. Wah! Di samping rasanya puas banget, kepercayaan diri Smart Ladies pun meningkat.

5. Bergabung dengan Komunitas Bermanfaat

Bergabung dengan komunitas bermanfaat juga membuat bahagia, ya, Ladies. Dengan bergabung di grup, Smart Ladies akan mendapat teman dari berbagai latar belakang sebagai teman berbagi ilmu, tukar pikiran dan pengetahuan baru.

Demikian, ya, Smart Ladies. 5 aktivitas yang bisa membuat bahagia. Mari kita gali kebahagiaan kita masing-masing dengan fokus pada apa yang kita sukai. Semoga bermanfaat, ya, Smart Ladies.


Post Terkait

Comments